Trik Merawat & Menyimpan Sepatu Boots Anak | Breaktime
Trik Merawat & Menyimpan Sepatu Boots Anak
17.11.2017

Mendandani buah hati dengan fashion items yang lucu-lucu memang jadi hobi hampir setiap ibu. Bahkan lebih hebatnya lagi, baju bayi sekarang lebih mahal dibandingkan dengan baju-baju orang dewasa. Benar, kan? Meski begitu jika memang Moms hobi mendadani si kecil itu tak jadi masalah. Mau dipakaikan dress, kemeja, jam tangan, perhiasan, sepatu boots anak, atau apapun itu, tak jadi masalah. Yang terpenting adalah B’timers juga harus memahami rasa nyaman buah hati saat memakai apa yang Anda pakaikan pada anggota tubuh mereka.

Jadi, tak bisa sembarangan untuk membeli sepatu boots anak. Sebagai orang tua, saat membeli barang untuk anak memang harus lebih hati-hati. Pertama, Anda bisa mengecek bahan sepatunya. Sepatu bayi terbuat dari berbagai bahan, seperti suede, velvet, ataupun karet. Jika Anda memilih yang terbuat dari kulit, maka pilihlah yang dari kulit sapi, karena lebih tahan dan lentur, sehingga kaki bisa terus bernapas dengan baik.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Merasa Sedih Setelah Menikah, Ini Sebabnya!

Selain itu, pahami juga anatomi kaki anak sebelum membeli sepatu. Pilih sepatu yang pas dan membuat mereka tetap bisa bergerak dengan mudah dan nyaman. Cek juga bahan sol sepatunya. Sol sepatu yang baik adalah yang terbuat dari bahan anti selip dan kekerasannya sedang. Kerapihan jahitan juga harus diperhatikan dan cek juga kelenturannya.

Tips-tips tersebut adalah ketika Anda akan membelikan buah hati sepatu boots. Setelah mendapatkan sepatu yang aman dan nyaman untuk si kecil, Anda juga harus tahu bagaimana cara merawat dan menyimpannya dengan benar.

Sama halnya ketika Anda merawat sepatu boots milik sendiri. Pakai sepatu secara teratur. Nah, untuk membuatnya tetap berfungsi dengan baik, gunakan maksimal dua kali dalam satu minggu. Jika tidak pernah dipakai justru akan membuatnya cepat rusak. Apalagi jika suhu ruangan penyimpanan lembab dan berdebu. Jangan lupa juga untuk langsung mencucinya setelah dipakai oleh anak.

Trik Merawat & Menyimpan Sepatu Boots Anak | Breaktime
Pilih sepatu boots anak yang paling nyaman
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Atasi Bau Kaki Setelah Pakai Sepatu Boots Wanita

Saat akan memakai sepatu boots anak, pastikan kondisi kaki mereka dalam keadaan kering. Jika Anda memakaikannya saat kaki masih basah atau lembab, maka bakteri akan tumbuh dan berkembang di dalam sepatu. Hal itu bisa menyebabkan bau kaki.

Ketika Anda akan pergi ke tempat dengan jalanan yang tidak rata, sebaiknya jangan pakaikan buah hati sepatu boots. Ini akan membuat sol pada sepatu tidak bisa menahan dengan kuat dan akhirnya selip. Itu akan membuat anak terjatuh. Dan yang terakhir jangan menggunakan sepatu ini selama sehari penuh. Meski telah memilih desain sepatu dengan sirkulasi udara yang baik, tetap saja tidak seharusnya dikenakan selama seharian penuh.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Obat Jerawat Batu Paling Ampuh dari Alam

Penyimpanan sepatu boots anak juga harus diperhatikan. Letakkan di tempat yang kering dan angin-anginkan ketika sepatu dalam keadaan basah setelah dipakai atau setelah dicuci. Letakkan sepatu di dalam kardus dengan bahan penyerap udara atau menggantungnya. Setelah itu, semprotkan pengharum sepatu yang banyak dijual di supermarket.

Dengan tips-tips tersebut, sepatu boots anak Anda bisa lebih tahan lama dan tidak bau. Si kecil pun juga merasa nyaman saat memakainya.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE