Trik Menyiasati Baju Oversized Buat Ukuran Tubuh | Breaktime
Trik Menyiasati Baju Oversized Buat Ukuran Tubuh
10.05.2017

Baju oversized mungkin jadi pilihan terakhir B’timers untuk dipakai beraktivitas sehari-hari. Karena, baju yang ukurannya kebesaran untuk ukuran tubuh Anda, pastinya baru akan terlihat chic, kalau dipakai di occasion tertentu dengan mood yang pas pula. That’s why, baju yang oversized memang cukup tricky untuk memakainya.

Biasanya, nih, kalau Anda sedang merasa down, atau mungkin lagi sakit, atau sekedar malas bersosialisasi, tapi tetap harus masuk kantor dan bertemu banyak orang, rasanya baju oversized ini bisa sedikit “menyamarkan” Anda, sehingga Anda bisa nyaman bersembunyi di baliknya. But, tak harus begitu, kok. Artinya, Anda bisa kapan saja memakai baju oversized ini, asal tahu trik padu padannya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Dapat Ukuran Baju Pas Saat Belanja Online

Karena, basically, kuncinya memang terletak pada kombinasi dari baju oversized yang Anda pakai tersebut. Dengan outfit apa Anda memadukannya, kemudian juga aksesori apa yang Anda kenakan untuk memperkuat statement pakaian Anda. Nah, berikut adalah trik-trik yang pas buat Anda terapkan, untuk bikin penampilan baju oversized Anda terlihat stylish.

Trik Menyiasati Baju Oversized Buat Ukuran Tubuh | Breaktime
Ripped sweater yang fit dengan ukuran tubuh (cr. refinery29)

Buat inspirasi streetwear a la summer, Anda bisa memakai holey sweater warna hitam. Meski cuaca panas, tapi saat malam seringkali berangin, jadi sweater yang sedikit robek-robek ini akan cocok jadi pelindung Anda dari udara malam yang dingin. Jangan lupa memadukannya dengan ezxtra-long trousers biar panjangnya juga matched antara sweater dengan bawahan Anda. Terakhir, lengkapi dengan slip-on Vans yang sempurnakan look Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Evolusi Topshop Sampai Pada Plastic Jeans
Trik Menyiasati Baju Oversized Buat Ukuran Tubuh | Breaktime
Samarkan ukuran tubuh dengan oversized coat dan pants(cr. refinery29)

Celana yang kebesaran tak selamanya terlihat tak matched kalau Anda pakai, kok. Karena, dengan trik yang satu ini, Anda bisa menyulap baggy trousers Anda, jadi terlihat keren saat dipakai. Yes, selalu ada cara untuk menyiasatinya supaya fit dengan ukuran tubuh Anda. Untuk mengekspos kerennya celana ini, Anda bisa bermain dengan atasannya. Pasangkan dengan outfit yang lebih memiliki kesan tailored, seperti coat yang memiliki pola dan motif dengan warna satu famili, membuat penampilan semakin menarik dan proporsional.

Trik Menyiasati Baju Oversized Buat Ukuran Tubuh | Breaktime
Asimetris cocok untuk ukuran tubuh slim dan postur tinggi (cr. refinery29)

Berani bermain dengan look asimetris? Anda bisa coba model jaket asimetris warna hitam yang satu ini. Dengan model lengan chiffon dan loose-fit trousers, gaya ini bisa jadi andalan Anda untuk style di malam hari. Celana high waist ini memang modelnya lebih cocok untuk yang memiliki tubuh tinggi dan slim, karena bisa membuat kaki terlihat lebih jenjang dan panjang. Akan makin chic jika Anda memadukannya dengan sneakers bermotif checkers yang berwarna monokrom.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Takut Terlihat Gemuk? Ikuti Tips Pilih Pakaian Berikut!
Trik Menyiasati Baju Oversized Buat Ukuran Tubuh | Breaktime
Ukuran tubuh terlihat fit dengan sweatshirt dan pants yang fresh (cr. refinery29)

Tampil lebih muda dan fresh dengan hoodies. Sebenarnya, tak cuma anak-anak muda saja yang “boleh” memakai hoodie ini. Anda di middle 20’s atau bahkan 30’s juga sah-sah saja mengenakan hoodies. Memang pakaian yang satu ini terkesan sangat santai dan cocoknya dipakai untuk hangout yang rileks. Tonjolkan sisi feminin dan sweet Anda dengan memakai hoodie oversized warna putih, padukan dengan hot-red silk trousers untuk menciptakan kontras yang segar.

Trik Menyiasati Baju Oversized Buat Ukuran Tubuh | Breaktime
Knit berpadu witched skirt untuk gaya oversized pas dengan ukuran tubuh (cr. refinery29)

Pakai knit yang chunky dan dibiarkan tak terikat, atau juga diikat di bagian pinggang? Pastinya warna merahnya bakal terlihat sangat chic dan manis bold saat dipakai. Apalagi, kalau Anda memadukannya dengan witchy skirt hitam, yang warnanya menciptakan perpaduan keren bersama merah. Look ini cocok, nih, buat Anda yang lagi bosan dengan gaya itu-itu saja, seperti rok pensil yang berpadu cardigan. Boleh banget dicoba untuk aktivitas hangout atau acara-acara casual lainnya.

Gaya oversized mana, nih, yang fit untuk ukuran tubuh B’timers? Try it on. (md)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE