Trik Memilih Model Baju Keluarga Untuk Lebaran | Breaktime
Trik Memilih Model Baju Keluarga Untuk Lebaran
21.06.2017

Membicarakan persiapan lebaran, Anda tentu juga mulai sibuk berbelanja berbagai kebutuhan ya B’timers. Tidak hanya berbagai jajanan untuk disuguhkan nanti, tetapi juga termasuk outfit yang hendak dikenakan oleh B’timers dan juga mulai memikirkan model baju keluarga ketika lebaran nanti.

Jika masih bingung hendak mencari model pakaian yang seperti apa, B’timers bisa juga mencoba tips dibawah ini untuk menentukan jenis baju macam apa yang cocok untuk dipakai ketika lebaran sesuai dengan bentuk tubuh yang B’timers miliki apakah bentuk pear, apel, kurus atau lainnya. Lets Check it.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gaya dengan Fashion Hijab Remaja Masa Kini

Memiliki bentuk badan pear

Bentuk badan pear yaitu yaitu memiliki bentuk tubuh yang besar pada bagian bawah misal pinggul sampai paha. Pemilihan baju lebaran yang tidak tepat bisa jadi membuat B’timers merasa kurang percaya diri. Maka untuk menutupi kekurangan yang B’timers rasakan, bisa ditutupi dengan pemilihan baju yang dapat membuat bagian bahu dan bagian pinggul terlihat seimbang.

Untuk memilih pakaian lebaran yang tepat untuk si tubuh pear, B’timers bisa memilih pakaian yang memiliki motif pada bagian perut. Motif ini membuat orang yang melihat terfokus pada motif tersebut. Jika memutuskan untuk membeli celana, B’timers sebaiknya menghindari memilih celana yang ketat ya sebab semakin memperlihatkan bagian bawah yang besar. Pilihlah celana potongan cutbrai atau bootleg yang dapat menyamarkan pinggul sampai paha yang terlihat sangat besar.

Trik Memilih Model Baju Keluarga Untuk Lebaran | Breaktime
Kulot bisa jadi solusi untuk pear body shape (hipwee.com)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gaya dengan Fashion Hijab Remaja Masa Kini

Memiliki bentuk badan jam pasir

Bentuk badan jam pasir merupakan salah satu bentuk badan yang diidam-idamkan oleh banyak wanita. B’timers dengan bentuk tubuh ini tidak perlu terlalu bingung memilih pakaian untuk lebaran nanti sebab lebih mudah mencari pakaian yang pas untuk si tubuh Jam pasir. Namun, ada baiknya untuk menghindari baju dengan corak yang berlebihan sebab akan membuat B’timers terlihat besar. Jenis pakaian gamis loose dengan adanya aksen ikat pinggang, bisa membentuk lekuk tubuh sehingga terlihat snagat cantik dikenakan. Lebih baik, tidak menggunakan pakaian yang ketat membentuk lekuk tubuh.

Memiliki bentuk badan kurus

Hampir sama dengan bentuk badan yang jam pasir, tubuh kurus juga mudah untuk mendapatkan jenis pakaian yang cocok. Hal yang perlu B’timers hindari hanyalah ketika memutuskan menggunakan jeans yang ketat. Hal ini dapat membuat badan B’timers terlihat lebih kecil. Pakaian yang bisa dipilih untuk lebaran nanti misalnya saja dengan mengenakan gamis muslim panjang untuk tamil santun atau bisa juga mengenakan tunik dengan panjang selutut lalu gunakan celana bahan untuk menutupinya agar B’timers terlihat lebih berisi. warna cerah atau netral bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Merancang Sendiri Baju Gamis untuk Lebaran

Memiliki bentuk badan Apel

Bentuk badan apel memiliki bentuk dada sampai pinggul yang agak besar. Hal ini bisa jadi membuat Anda kurang merasa percaya diri jika memilih baju yang sembarangan. Maka pilihan tepat yang bisa B’timers tentukan adalah mengenakan tunik dengan panjang selutut. Tunik mampu menyamarkan bagian dada dan pinggul B’timers yang besar. Kemudian, untuk bagian baah, B’timers bisa memadukannya dengan celana bawah yang mengerucut sehingga terlihat lebih jenjang. Jika, B’timers tidak menggunaan hijab, B’timers bisa memilih atasan dengan model V-neck. Hal ini dapat membuat ilusi terlihat lebih kurus. Pilihlah warna yang kalem sehingga terlihat lebih manis.

Sudah tahu kan hendak memilih pakaian apa untuk lebaran nanti? Semoga puasanya lancar sampai bertemu lebaran ya B’timers. (rp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE