Trik Jitu Pakai Parfum Semprot Agar Tahan Lama!
Trik Jitu Pakai Parfum Semprot Agar Tahan Lama!
06.01.2017

Parfum mungkin sudah menjadi kebutuhan khusus untuk wanita. Hal ini dikarenakan parfum mampu membunuh bakteri yang menyebabkan bau tidak sedap pada tubuh. B’timers juga pasti tidak bisa jauh-jauh dari parfum, kan?

Jenis parfum tentu ada banyak sekali, ya. Tetapi yang sering digunakan oleh kebanyakan orang adalah parfum jenis semprot atau body spray. Nah, tahukah Anda bahwa ternyata dalam menyemprotkan parfum tidak bisa sembarangan, lho B’timers! Breaktime punya tipsnya, nih cara menyemprotkan parfum yang benar agar tahan lama.

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah jarak menyemprotkan parfum. Tahan parfum dengan jarak 6 inci dari tubuh Anda. Dan gunakan parfum sehabis mandi. Hindari area tubuh yang sudah Anda olesi dengan body lotion.

Jika Anda menyemprotkan parfum pada bagian tubuh yang telah diberi lotion, akan menimbulkan reaksi kimia dari bahan-bahan yang terkandung dalam parfum dan lotion. Akibatnya akan timbul aroma yang terlalu tajam atau bahkan jadi tidak sedap.

Pakai parfum setelah mandi pada bagian tubuh yang tepat
Pakai parfum setelah mandi pada bagian tubuh yang tepat

Jenis parfum juga harus B’timers perhatikan, lho. Jika Anda menggunakan Eau de Cologne dan Eau de Toilette, maka semprotkan berkali-kali karena baunya tidak terlalu tajam. Sedangkan jika Anda menggunakan Eau de Parfum dan Parfum, maka semprotkan sekali saja karena wanginya sudah sangat kuat dan mampu bertahan 2 – 3 hari.

Nah, saat menyemprotkan parfum Anda juga harus perhatikan bagian-bagian tubuh. Bagian tubuh yang paling tepat adalah pergelangan tangan, leher, dan belakang telinga. Saat menyemprotkannya jangan pernah digosok. Ini justru akan membuat aroma cepat hilang. Biarkan saja mongering dengan sendirinya.

Terakhir adalah hindari menggunakan parfum saat sedang berkeringat. Mungkin kita semua tidak tahan dengan aroma keringat yang muncul. Tetapi, justru jangan menyemprotkan parfum dalam keadaan tersebut. Reaksi kimia dari bahan parfum akan bercampur dengan cairan keringat dan ini akan semakin membuat aroma tubuh Anda tidak sedap.

Jadi, mulai sekarang Anda sudah mengerti bagaimana menggunakan parfum semprot yang benar agar tahan lama. Buang kebiasaan lama Anda mulai sekarang, B’timers! (vpd)

Share This Article