Trik Ciptakan Rumah Sehat Untuk Ibu Muda! | Breaktime
Trik Ciptakan Rumah Sehat Untuk Ibu Muda!
17.04.2017

Menjadi seorang ibu bukan hal yang mudah. Semua orang tahu akan hal itu. Mereka harus mengurus anak, suami, dan rumah. Bagi ibu muda, mungkin masih banyak belajar untuk membuat semuanya berjalan dengan lancar. Belum lagi jika Anda yang merupakan seorang wanita karir harus bisa seimbang dalam melakukan semua itu. Memiliki rumah yang nyaman adalah impian semua ibu-ibu di luar sana. Tak hanya nyaman, Anda juga pasti membutuhkan rumah yang sehat, sehingga terpancar kebahagian di dalam keluarga.

Jika seorang ibu tak bisa mengatur rumah dengan baik, justru rumah akan menjadi sarang penyakit. Apalagi jika Anda memiliki anak kecil yang rentan terhadap virus dan bakteri. So, bagaimana cara yang tepat untuk menciptakan lingkungan rumah yang sehat dan menyenangkan? Tenang saja, Breaktima punya beberapa solusi jitu untuk membantu moms menciptakan rumah yang nyaman untuk keluarga.

Trik Ciptakan Rumah Sehat Untuk Ibu Muda! | Breaktime
Air purifier untuk sudut rumah Anda

Baca juga : TAK TERDUGA 5 ANAK INI JADI INSPIRASI FASHION!

Virus dan bakteri bisa menyebar dari mana saja. Salah satu penyebaran yang paling cepat adalah melalui udara. Di era teknologi ini, Anda memang sepertinya tak perlu pusing. Miliki air purifier untuk membuat udara di rumah Anda lebih sehat. Kamar tidur menjadi tempat yang paling ideal untuk meletakkan pembersih udara. Mengapa demikian? Yap, ini karena setidaknya selama 8 jam dalam sehari Anda akan menghabiskan selama itu dalam kamar.

Tetapi Anda juga bisa meletakkannya di ruangan lain. Sekiranya Anda akan berlama-lama dimana, misalnya di ruang tamu, ruang keluarga, atau bahkan memberinya di setiap ruangan juga tak jadi masalah.

Meski begitu, air purifier tidak akan membantu terlalu banyak. Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengusir virus dan bakteri adalah dengan memindahkan karpet lama atau hewan peliharaan. Karpet dan binatang sebenarnya adalah sumber alergi. Jadi sebaiknya Anda rutin mengganti karpet yang ada dalam rumah dan tidak meletakkan binatang peliharaan di dalam rumah.

Trik Ciptakan Rumah Sehat Untuk Ibu Muda! | Breaktime
Rajin-rajin membersihkan tempat tidur, ya moms!

Baca juga : BUAT RUANG KERJA AMAN DARI ANAK, INI CARANYA!

Jangan hanya karpet, Anda juga perlu secara rutin membersihkan ventilasi udara. Hal ini seringkali dilupakan oleh kebanyakan orang. Nah, sekarang moms bisa mulai memperhatikan ventilasi yang ada di rumah untuk menghindari masalah sinus, alergi, asma, dan masalah pernapasan lainnya.

Anda juga bisa meletakkan hypoallergenic casings pada kasur dan bantal. Ini dilakukan untuk membantu memerangi tungau dan debu pada tempat tidur. Pastikan juga untuk mencuci selimut dan sprei secara teratur. Hal ini juga sangat efektif untuk mengurangi masalah alergi dan asma pada keluarga Anda, moms.

Alangkah baiknya jika Anda juga meletakkan tanaman di dalam rumah. Tanaman mampu membersihkan udara di sekitar rumah. Tak hanya itu, dengan adanya tanaman-tanaman kecil di dalam rumah akan membuat rumah Anda terlihat lebih fresh dan menyenangkan. Tanaman mampu menghilangkan bahan kimia seperti benzena, formaldehida, xylene, dan amonia pada rumah. Lebih baik lagi jika Anda memilih jenis tanaman yang memang bisa membersihkan udara sekitarnya.

Trik Ciptakan Rumah Sehat Untuk Ibu Muda! | Breaktime
Beri beberapa tanaman kecil di sudut-sudut ruangan

Baca juga : 6 TRIK CEPAT BERSIHKAN CAR SEAT, INTIP YUK!

Kalaupun Anda sudah menggunakan produk pembersih udara, pastikan bahwa produk tersebut memiliki kandungan hijau alami lebih banyak dibandingkan dengan bahan kimianya. Produk-produk tersebut pada nyatanya juga bisa mengganggu pernapasan Anda. Benar, kan?

Trik yang terakhir adalah dengan berinvestasi sebuah vacuum cleaner yang benar-benar mampu membersihkan debu dan sampah-sampah kecil yang ada di rumah Anda. Sekarang sudah banyak alat pembersih yang diciptakan dengan kualitas yang sangat baik.

Well, dengan cara-cara tersebut, Anda bisa mendapatkan lingkungan rumah yang berkualitas dan keluarga yang sehat serta bahagia. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE