Trik Cerdas Meningkatkan Semangat Kerja! | Breaktime
Trik Cerdas Meningkatkan Semangat Kerja!
05.04.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Salah

Solusi meningkatkan semangat kerja tidak harus dengan keluar dari pekerjaan



Pekerjaan bisa dibilang seperti sebuah hubungan, menyenangkan di awal, lama-lama juga akan bosan. Tetapi ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bisa meningkatkan kembali semangat bekerja yang sempat hilang.

Pertama, Anda bisa pikirkan kembali betapa bahagianya ketika awal mendapatkan pekerjaan tersebut. Di era milenial seperti sekarang ini, mencari dan mendapatkan pekerjaan memang tidak mudah. Jadi, bagaimanapun caranya, Anda harus tetap memikirkan hal-hal sebelum mendapat pekerjaan dan bagaimana situasi ke depan.

Trik Cerdas Meningkatkan Semangat Kerja! | Breaktime
Trik cerdas meningkatkan semangat kerja

Baca juga : BUAT RUANG KERJA AMAN DARI ANAK, INI CARANYA!

Fake it till you make it adalah cara kedua yang bisa Anda praktekkan. Cobalah untuk selalu tersenyum, karena tersenyum akan membuat Anda bahagia. Selain itu, kendalikan juga gesture Anda karena ini akan memberikan perbedaan besar saat berinteraksi dengan rekan kerja.

Selanjutnya adalah berlibur. Berbeda dengan para pekerja di Eropa yang memiliki liburan selama 30 hari, orang Indonesia hanya mendapatkan 12 hari libur setiap tahunnya. Jadi, jangan pernah sia-siakan jatah libur Anda. Menghabiskan waktu di luar kantor bisa membantu Anda untuk recharge.

Nah, melakukan hal-hal di luar kantor tidak selalu dengan liburan. Mungkin Anda bisa melakukan kegiatan lain. Misalnya dengan melakukan hobi yang Anda sukai seperti membuat karya seni, mengajar anak-anak, atau belajar bahasa asing. Hal tersebut nantinya akan membuat Anda merasa puas dan mendapatkan pengalaman baru, sehingga Anda tidak akan merasa bosan dengan pekerjaan di kantor.

Trik Cerdas Meningkatkan Semangat Kerja! | Breaktime
Lakukan hal lain di luar pekerjaan

Baca juga : 6 TRIK CEPAT BERSIHKAN CAR SEAT, INTIP YUK!

Jika Anda sudah melakukan semua hal tersebut dan itu tidak berfungsi, maka satu-satunya jalan adalah memutuskan untuk keluar dari pekerjaan sekarang. Eits, dengan satu syarat Anda harus punya tenggang waktu terhadap diri sendiri, misalnya Anda harus mendapatkan pekerjaan baru dalam kurun waktu satu tahun. Dengan begitu, Anda tidak akan menyusahkan diri Anda setelah keluar dari pekerjaan lama karena sudah punya pekerjaan yang baru.

Itulah trik cerdas untuk membangkitkan kembali semangat bekerja Anda. Jika sewaktu-waktu merasa bosan, Anda bisa mempraktekkan cara-cara tersebut. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE