Tren Fashion Pantsu Shushu di Jepang! Berani Coba? | Breaktime
Tren Pantsu Shushu yang Sedang Hot di Jepang! Berani Coba?
30.07.2015

Kita kenal Jepang sebagai Negeri Sakura dengan keindahan alam dan budayanya yang sangat kental. Jepang juga memiliki kuliner yang begitu khas dan tersebar di seluruh dunia. Namun, salah satu yang paling eye-catchy adalah fashion trend-nya yang begitu unik dan original. Siapa tak kenal Harajuku yang jadi kiblatnya fashion anak muda Jepang? Namun, kali ini bukan Harajuku yang akan kita bahas, melainkan tren terbaru yang disebut pantsu shushu!

Apa yang pertama kali B’timers pikirkan saat mendengarnya? Bagi yang awam atau tidak mengerti bahasa Jepang, mungkin sekilas itu terdengar seperti nama makanan atau es serut. But it definitely is not. Pantsu shushu atau panty scrunchies adalah ikat rambut yang berasal dari celana dalam wanita! Ide "gila" ini dicetuskan oleh dua orang yang super kreatif, Hiroka dan Pochi.

Tren Fashion Pantsu Shushu di Jepang! Berani Coba?
Panties multifungsi yang bisa dijadikan aksesoris seperti gelang dan ikat rambut

Bisakah dibayangkan betapa jenius sekaligus bikin bergidik? Namun, seperti yang kita lihat, desain panty scrunchies ini memang sedikit berbeda dengan celana dalam biasa. Keseluruhan kain ikat rambut “celana dalam” tersebut bermotif renda yang indah, sehingga saat dipakai untuk aksesoris kita mungkin takkan bisa langsung tahu bahwa itu sebenarnya merupakan celana dalam.

Baca Juga : LIBURAN DI JEPANG? JANGAN BUNYIKAN KLAKSON!

Panty scrunchies ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni biru muda, pink dan hitam. Desainnya juga semakin manis dengan dilengkapi aksen pita di bagian depan. Dan, seperti kita lihat, tak hanya bisa digunakan untuk mengikat rambut, pantshu shushu juga bisa dipakai sebagai gelang yang terlihat cute dengan motif renda dan warna yang lembut.

Aksesoris unik ini tersedia di toko online asal Jepang, Village/Vanguard dan dijual dengan harga ¥ 756 atau US$ 6,11. Tren yang anti mainstream dan cukup menantang, bukan? Apa B’timers juga berminat memakai pantsu shushu? Brace yourself!

Share This Article