Tren Lipstik Hitam Kini Tak Hanya untuk yang Gotik | Breaktime
Tren Lipstik Hitam Kini Tak Hanya untuk yang Gotik
03.08.2015
“If I walk outside without lipstick, I feel naked.” – Sofia Vergara

Lipstik bagaikan senjata rahasia yang wajib dimiliki setiap wanita. Memulas liptsik berarti memunculkan aura kecantikan yang B’timers miliki. Idealnya, lipstik berwarna cerah atau kalem adalah yang paling disukai kaum Hawa, seperti lipstik merah atau pink. But what if the color is dark, so dark to be on your lips? Ya, black lipstick atau lipstik warna hitam rupanya menjadi sebuah tren.

Seperti dilansir Allure, lipstik hitam tak lagi jadi stereotipe gaya penampilan gothic. Pada salah satu fashion show yang digelar di London pada Februari 2015 lalu, desainer Giles menyuguhkan tampilan lipstik warna hitam yang dipakai salah satu model. Makeup artist Lucia Pieroni menggunakan lipstik gelap yang sangat dark.

Tren Lipstik Hitam Kini Tak Hanya untuk yang Gotik
Lipstik gelap pancarkan kecantikan yang seksi dan misterius

Dengan warna blackened-cherry yang intens, efeknya memberikan kesan sedikit punk, sedikit gothic. Namun, tetap terpancar “sesuatu” yang cool dan fresh. Apakah lipstik hitam sudah terdengar mengerikan saat B’timers memakainya? Bisa jadi. Tetapi, ada trik yang bisa digunakan untuk menghapus kesan mistisnya tanpa menghilangkan pesonanya.

Baca juga: Cara Memilih dan Menggunakan Lipstik Sesuai Skintone

Pieroni mengatakan kuncinya terletak pada teknik memulaskannya. Lipstik gelap berfungsi membuat bibir terlihat lebih kecil atau tipis. Artinya, mempertegas bagian garis luar bibir atau mengatasi Cupid’s bow yang kecil adalah hal yang terpenting. Makeup wajah yang digunakan pun esensial untuk keselarasan warna lipstik dengan wajah Anda.

Tren Lipstik Hitam Kini Tak Hanya untuk yang Gotik
Kendall Jenner tampil gothic di catwalk Giles

Jika Anda memakai makeup yang natural atau menonjolkan warna alami kulit, kontrasnya warna kulit dan lipstik gelap bisa menghasilkan efek cantik yang sempurna. Selain itu, makeup natural saja cukup dan akan akan berpadu pas dengan lipstik gelap yang terkesan “berat”.

Baca juga: Fantastisnya Harga Lipstik Paling Mahal di Dunia

So, it’s obvious that dark lipstick fits not only gothic looks, but all ordinary makeups. Bahkan, B’timers bisa tampil feminin, seksi dan misterius untuk menjadi pusat perhatian. Not to fit in and just stand out, berani coba lipstik gelap?

Share This Article