Tren Fake Collar Unik Stylish untuk Tampil Beda | Breaktime
Tren Fake Collar Unik dan Stylish untuk yang Ingin Tampil Beda
28.11.2015

Baju berkerah identik dengan gaya yang formal dan elegan. Namun, dengan sedikit sentuhan, kerah juga bisa diutak-atik untuk dijadikan aksesori yang bikin penampilan makin trendi. Ya, salah satunya lewat tren fake collar atau detachable collar yang mengubah fungsi kerah jadi seperti kalung untuk menghias leher.

Fake collar adalah kerah yang terpisah dari baju dan dieratkan dengan kancing. Biasanya, kerah ini dibuat dari bahan kain yang berbeda dari kain pakaiannya. Ada bermacam-macam model fake collar, dan fashion style ini berlaku untuk unisex alias pria dan wanita. Lalu, bagaimana sejarah munculnya tren fake collar?

Tren Fake Collar Unik Stylish untuk Tampil Beda | Breaktime
Beragam model fake collar yang cute dan manis

Konon Hannah Montague adalah yang pertama kali “memunculkan” ide model kerah ini di Troy, New York pada tahun 1827. Ia merobek kerah baju suaminya untuk dicuci dan kemudian menjahitnya kembali. Lalu Rev. Ebenezar Brown, seorang pengusaha di kota tersebut, menawarkan untuk menjadikannya komersial. Setelah itu detachable collar atau fake collar menjadi industri yang signifikan di Troy.

Hingga kini, fake collar semakin beragam modelnya dan banyak diminati kalangan pecinta fashion yang senang tampil trendi. Pada dasarnya, fake collar paling sering digunakan oleh para pengacara di Inggris, Irlandia dan Kanada. Banyak dari mereka yang memakai kerah bersayap saat di sidang pengadilan, terutama pengadilan kriminal.

Tren Fake Collar Unik Stylish untuk Tampil Beda | Breaktime
Fake collar dengan tambahan aksesori seperti manik-manik

Fake collar ini dilengkapi dengan kancing khusus yang bisa mengeratkannya di baju atau kemeja yang dikenakan. Berawal dari fungsinya untuk melengkapi kemeja pengacara, fake collar semakin banyak dimodifikasi dan kini juga menjadi aksesori yang lebih sering digunakan oleh kaum Hawa.

Dengan berbagai model, warna dan motif, fake collar hadir untuk Anda yang senang mengutak-atik penampilan dengan eksperimen berbagai gaya. Meski lebih sering digunakan untuk pakaian yang formal, namun fake collar juga bisa membuat penampilan semakin cute dan manis, lho. Bahkan, banyak fake collar yang dilengkapi dengan manik-manik dan bordiran unik.

Nah, itulah sedikit banyak yang perlu kita tahu tentang fake collar. Apa B’timers termasuk penyuka fake collar? Padu padankan fake collar dengan outfit favorit Anda untuk tampil edgy dan trendi. (md)

Share This Article