Tren Busana 2016 yang Tak Boleh Anda Lewatkan
Tren Busana 2016 yang Tak Boleh Anda Lewatkan
10.03.2016

Tahun 2016 sudah seperempat jalan B’timers lalui. Meskipun waktu berlalu begitu cepat, bukan berarti Anda menyerah pada perkembangan fashion dunia dan memutuskan untuk tidak mengikutinya. Justru karena usia tahun 2016 masih dini, Anda tidak boleh sampai melewatkan tren fashion berikut ini.

Graphic stripes

Simpel dan cantik dikenakan di segala suasana
Simpel dan cantik dikenakan di segala suasana

Tahun ini, motif garis-garis muncul dengan lebih kuat. Motif stripes yang muncul lebih bold dan besar serta dapat ditemui pada hampir semua fashion item. Motif garis-garis diagonal lebih dianjurkan untuk B’timers yang merasa motif horizontal sudah out-of-date. Selain itu, Anda juga tidak perlu pusing memikirkan pada tubuh Anda karena mayoritas motif diagonal memberikan kesan tubuh lebih langsing untuk beragam jenis bentuk tubuh.

Rock n Roll outfit

Berdandan serba hitam memang cocok untuk segala musim
Berdandan serba hitam memang cocok untuk segala musim

Para desainer dunia tampaknya haus dengan sentuhan rock and roll pada modelnya. Selain tidak pernah lekang oleh zaman, outfit ini juga sangat nyaman digunakan untuk hangout maupun keseharian Anda. Jika B’timers masih belum yakin untuk berdandan murni rock and roll, Anda cukup memberikan sentuhan lembut seperti fishnet tanktop yang menyembul malu di balik blouse hitam Anda. Sabuk eksentrik dan kaos hitam dengan desain penyanyi rock legenda dapat Anda kenakan sebagai opsi lain.

Point on yellow

Yellow is best choice to give you attention this year
Yellow is best choice to give you attention this year

Dapat dikatakan jika warna kuning akan meraih masa kejayaannya di tahun 2016. Berikan warna kuning sebagai point penting dalam setiap outfit B’timers. Bagi Anda yang memiliki kulit lebih gelap, pilih warna kuning yang lebih terang. Sedangkan Anda yang memiliki warna kulit pucat, pilih warna pastel atau marigold. Tidak hanya pada warna pakaian, B’timers juga dapat memberikan sentuhan warna kuning pada aksesori seperti tas, sepatu, ataupun gelang.

Off-the-shoulder tops

Siluet cantik dan menonjolkan lekuk tubuh Anda muncul dengan off-the-shoulder tops
Siluet cantik dan menonjolkan lekuk tubuh Anda muncul dengan off-the-shoulder tops

Beberapa kali ditemui dalam fashion show dunia, sudah dapat dipastikan tren fashion ini akan meledak di tahun 2016. Atasan dengan belahan pundak terbuka memberikan kesan feminin sekaligus mampu merampingkan siluet B’timers. Sangat cocok dikenakan bagi Anda yang memiliki tubuh berisi. Untuk B’timers yang memiliki dada besar, pilih atasan off-the-shoulder dengan versi body-con atau yang tidak berumbai ataupun menunjukkan belahan dada.

Pajama-like outfit

Definitely not weird if you’re confident enough
Definitely not weird if you’re confident enough

Terdengar unik dan asing memang, namun tren ini memang nyata. B’timers bisa saja mengenakan pakaian yang mirip dengan pakaian tidur, baik itu blazer sutra ringan ataupun gaun yang ringan. Lengkapi penampilan Anda dengan sepatu boots atau high wedges. Namun, B’timers harus berhati-hati kala mengenakan outfit satu ini. Cukup memberikan point pada satu fashion item saja, misal atasan piyama ataupun bawahan piyama. Cause, less is better for this trend.

Tentu sangat cantik dan sayang untuk dilewatkan tren fashion untuk tahun 2016 tersebut. Jadi, fashion tren mana yang paling menarik perhatian, B’timers? (ft)

Share This Article