Tips Wajib Tahu untuk Rawat Jeans Kesayangan! | Breaktime
Tips Wajib Tahu untuk Rawat Jeans Kesayangan Anda
14.07.2016

Seberapa sering Anda mengenakan jeans dalam seminggu, nih, B’timers? Well, celana jeans merupakan satu item yang paling sering digunakan. Musim panas maupun dingin, bawahan berbahan jeans ini selalu bisa menambah gaya dan tidak ribet untuk memadupadankan jeans dengan item lain. Namun ternyata tidak mudah, lho merawat jeans. Nah, intip tips rawat celana jeans kesayangan Anda, yuk, B’timers!

Cegah resiko penipisan jeans

Kesalahan yang paling sering dilakukan adalah saat pencucian celana jeans, B’timers. Deterjen dengan pemutih bisa membuat celana jeans Anda makin tipis, lho. Untuk itu sebaiknya hindari menggunakan sabun yang kandungan tersebut. Bahkan disarankan untuk mencuci celana jeans tanpa sabun.

Jaga warna dengan air dingin

Nah, yang sering dikeluhkan adalah warna celana jeans yang semakin memudar seiring semakin sering Anda mencucinya. Satu tips untuk merawat celana jeans kesayangan agar warnanya awet, khususnya celana jeans berwarna gelap, cucilah jeans Anda menggunakan air dingin, B’timers.

Tips Wajib Tahu untuk Rawat Jeans Kesayangan! | Breaktime
Cuci tanpa deterjen jauh lebih baik, lho

Hindari mencuci banyak jeans

Mungkin ini bisa sangat menghemat waktu mencuci di rumah. Namun memasukkan semua celana jeans Anda ke dalam bak cucian hingga penuh adalah kesalahan fatal, B’timers! Selain tidak dapat mengangkat kotoran dengan baik, jeans bisa melunturkan masing-masing warnanya ke jeans lainnya, lho.

Biarkan kering di tempat teduh

Anda biasa meninggalkan jemuran selana-celana jeans di bawah teriknya sinar matahari siang agar cepat kering, B’timers? Mulai sekarang ganti kebiasaan tersebut, ya? Karena ini menyebabkan warna jeans cepat pudar dan kainnya menjadi lebih kasar. Sebaiknya jemur jeans di tempat yang teduh.

Sering-seringlah memakainya

Jangan simpan jeans kesayangan di dalam lemari karena takut jeans semakin tipis atau pudar warnanya. Karena semakin sering dipakai, celana jeans akan semakin nyaman. Dan jangan terlalu sering mencuci jeans Anda jika tidak terlalu kotor, B’timers. Dengan ini celana jeans Anda bisa lebih awet.

Sudah tahu tips rawat celana jeans kesayangan, kan, B’timers? Jadi jangan sampai jeans kesayangan rusak karena salah dalam perawatannya, ya? (NO)

Share This Article