Tips Tutorial Praktis Memakai Hijab Segi Empat | Breaktime
Tips Tutorial Praktis Memakai Hijab Segi Empat
22.08.2016

Kalau sudah bicara tentang fashion muslim, tentu kita tak bisa lepas dari hijab. Munculnya ragam hijab dengan warna, motif dan model baru selalu menarik perhatian para wanita muslimah, khususnya di Indonesia. Dan salah satu yang paling populer adalah hijab segi empat, karena praktis dan mudah dikreasi. Tren hijab pun jadi inspirasi untuk tampil menarik dan tak terlihat kuno. Nah, buat B’timers hijabers, berikut salah satu tips memakai hijab segi empat yang praktis.

Tips Tutorial Praktis Memakai Hijab Segi Empat | Breaktime
Cara memakai hijab segi empat yang praktis
  1. Siapkan ciput ninja dan hijab segi empat yang ingin dipakai.Lipat hijab di bagian tengah hingga membentuk segitiga, dan sisakan sedikit lebar pada sudut atas segitiga hijab.
  2. Pakai hijab dan taruh hijab di atas kepala, dengan kedua sudutnya sama panjang di bagian samping kanan dan kiri, melewati bahu.
  3. Tarik helai hijab bagian kanan melewati dagu, hingga menyentuh telinga, lalu rekatkan dengan pin atau peniti atau jarum pentul. Biarkan helai hijab terjuntai ke bawah.
  4. Pelintir helai hijab sebelah kiri, lalu tarik ke bahu kanan, tempelkan di bahu dan sematkan pin agar rekat.
  5. Rapikan bagian hijab yang menjuntai di bagian depan, agar terlihat manis dan anggun. Selesai. Mudah sekali kan, tutorial dan tips memakai hijab segi empat tadi?

Memakai hijab dengan gaya ini bisa membuat Anda terlihat segar dan cantik. Style yang satu ini juga pas buat acara santai seperti hangout atau juga acara formal dan penting, seperti menghadiri pesta pernikahan. Untuk memberikan statement pada hijab ini, Anda bisa nih, menambahkan aksesori seperti pin bermotif atau berbentuk bunga, atau pita.

Jika memakai aksesori seperti pin, Anda juga bisa menyesuaikannya dengan warna dan juga model baju yang Anda kenakan. Nah, selamat mencoba, B’timers! (md)

Share This Article

Tagging: