Tips Unik Berlibur ke Pantai Bagi yang Berhijab | Breaktime
Tips Stylish Berlibur ke Pantai Bagi yang Berhijab
24.01.2016

Wow, liburan akhir pekan sahabat terdekat mengajak berkumpul di pantai! Siapa sih, yang tidak suka pantai, B’timers? Angin beraroma kebebasan yang menerpa wajah, gulungan ombak kecil beriak-riak menyapa jemari kaki, tekstur pasir yang basah dengan hangat tersenyum pada siapapun yang datang.

Tapi, satu kendala yang dihadapi wanita berhijab ketika berlibur ke pantai adalah memilih outfit yang cocok dan tidak meninggalkan kewajibannya menutup aurat. Well, jangan takut, B’timers, yuk simak trik-trik berpakaian untuk ke pantai berikut bagi Anda yang berhijab.

Tips Unik Berlibur ke Pantai Bagi yang Berhijab | Breaktime
Turban dengan syal cocok untuk menemani liburan Anda

1.Nyaman

Meskipun berlibur ke pantai, bagi yang berhijab pasti ingin sebisa mungkin tetap menutup aurat. Anda bisa memilih dari koleksi di lemari pakaian yang cocok dikenakan saat ke pantai. Tidak masalah jika Anda ingin mengenakan gaun atau dress dikombinasikan cardigan. Yang terpenting saat Anda hendak bersenang-senang adalah kenakan pakaian yang nyaman di tubuh. Namun, hindari bahan dari jeans, apalagi jika Anda berencana berenang atau sekedar bermain air di tepi pantai.

2.Simple

Anda merupakan salah satu wanita yang suka mengikuti perkembangan fashion hijab, saat ke pantai sebisa mungkin hindari mengenakan hijab yang terlalu ribet. Sebagai pilihan, Anda bisa menggunakan turban lalu kombinasikan dengan scarf atau selendang untuk menutupi leher. Jangan sampai di saat ingin bebas bermain, Anda justru selalu bingung membenahi hijab yang terus tertiup angin. Dan jika mengenakan cardigan pun, pilih yang modelnya cukup simple, ya, B’timers.

Tips Unik Berlibur ke Pantai Bagi yang Berhijab | Breaktime
Pilih warna lembut yang tidak mencolok

3.Pilih warna yang teduh

Siapapun pasti tahu suasana di pantai seperti apa. Meskipun berangin, tapi saat siang, matahari bersinar terik. Dan hal tersebut cukup menyilaukan mata. Karena itu, Anda lebih baik memilih pakaian yang tidak mencolok. Jika ingin tampil berwarna, Anda bisa memilih dress atau atasan berwarna pastel yang lembut. Misalnya pink salem, atau cokelat dan abu-abu. Hindari juga warna gelap, ya, B’timers?

4.Tidak ketat

Seperti disebutkan di poin sebelumnya, Anda harus merasa nyaman saat berlibur. Nah, Anda akan lebih leluasa dengan pakaian longgar. Selain itu, pakaian ketat memang tidak membuat kita nyaman jika digunakan untuk ke pantai. Akan lebih baik jika Anda memilih pakaian berbahan kaus atau katun yang longgar. Sehingga saat berenang pakaian tidak tertarik dan tetap menutupi tubuh Anda.

Tips Unik Berlibur ke Pantai Bagi yang Berhijab | Breaktime
Jangan lupakan kacamata hitam Anda

5.Hindari aksesori yang berlebihan

Bukankah Anda pergi ke pantai bukan untuk berpesta? Karena itu hindari aksesori yang berlebihan, B’timers. Cukup dengan kacamata hitam untuk melindungi mata dari sinar matahari. Jika benar-benar diperlukan, pilih jam tangan yang tahan air, jadi Anda tidak perlu cemas saat harus masuk ke dalam air.

BACA JUGA : Rahasia Tetap Gaya Di Pantai

Sudah siap untuk bersenang-senang dengan sahabat tercinta di pantai, B’timers? (NO)

Share This Article

Tagging: