Tips Smart Pilih Handbags yang Paling Pas | Breaktime
Tips Smart Pilih Handbags yang Paling Pas
20.01.2016

Penampilan sempurna tak hanya dilihat dari make up dan pakaian. Item lainnya seperti sepatu dan tas juga menunjang penampilan Anda. Jangan sampai salah dalam mix and match pakaian dan fashion item lainnya. Contohnya, Anda tidak mungkin memakai ransel besar saat mengenakan gaun pesta di sebuah acara atau memilih tas warna hijau pupus saat Anda berbalut busana serba merah menyala.

Nah, berikut sejumlah tips yang bisa Anda terapkan dalam memilih tas yang cocok dengan style, warna baju  dan kondisi tertentu:

  • Utamakan fleksibilitas

Warna hitam dan cokelat memang menjadi favorit. Ya, tentu saja karena kedua warna ini sangat netral, cocok dipadukan dengan pakaian warna apa saja. Namun, akan membosankan jika warna itu-itu saja yang digunakan untuk menunjukkan kesan netral, bukan? Cobalah warna putih, metalik dan warna kulit. Warna-warna ini juga fleksibel dan bisa menjadi alternatif yang lebih segar.

  • Pilih warna cerah untuk memberi statement

Tips Smart Pilih Handbags yang Paling Pas | Breaktime
Beri statement pada penampilan Anda dengan tas warna cerah

Jika Anda sedang dalam mood santai, Anda biasanya hanya memilih mengenakan jeans klasik dan kaos putih polos. Untuk memberikan kesan segar pada style Anda yang kalem, pilih tas berwarna cerah seperti merah, oranye, biru atau merah muda. Sangat simple tapi akan lebih hidup.

  • Sesuaikan bentuk tubuh

Tips Smart Pilih Handbags yang Paling Pas | Breaktime
Jika berbadan besar dan tinggi pakai tas ukuran besar

Selain bicara warna, bentuk tubuh juga harus diperhatikan untuk memilih tas yang cocok. Jika Anda memiliki bentuk tubuh yang gemuk dan besar, jangan mengenakan tas kecil. Sebaliknya pilih tas yang besar untuk memberi siluet lebih ramping pada tubuh Anda.

 Namun, jika Anda bertubuh mungil dan kurus, jangan memakai tas besar dan bertali panjang. Pilih tas berukuran kecil atau sedang dengan tali tidak melebihi paha Anda. Nah, Anda yang memiliki postur tubuh tinggi dan proporsional, sangat aman menggunakan tas bentuk apa saja.

  • Tas besar untuk bawaan banyak

Netbook, dompet, ponsel dan perlengkapan make up membuat tas penuh. Para wanita biasanya menyiasatinya dengan membawa beberapa tas. Namun, itu tentu akan membuat Anda terlihat ribet. Cobalah memilih tas yang lebih besar san sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Jika Anda membawa tas lain yang lebih kecil, masukkan saja ke dalam tas yang lebih besar. Lebih simple dan rapi!

  • Pilih yang ada top handle­-nya

Tips Smart Pilih Handbags yang Paling Pas | Breaktime
Cocok untuk acara-acara resmi

Tas tangan dengan top handle biasanya terdapat pada tas dengan desain yang terkesan kokoh. Nah, tas ini sangat cocok digunakan untuk ke berbagai acara resmi. Warna hitam akan membuat Anda jauh lebih sempurna dengan gaun apapun.

Bagaimana, Ladies? Semoga informasi di atas bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk Anda dalam berpenampilan. Selamat bereksperimen dalam mix and match! (nap)

Share This Article