Tips Pintar Memakai Hjab Tepat untuk Si Wajah Bulat | Breaktime
Tips Pintar Memakai Hjab Tepat untuk Si Wajah Bulat
26.06.2015

Bagi wanita muslim, mengenakan kerudung, atau biasa kita sebut hijab di Indonesia, menjadi salah satu kewajiban yang harus ditaati dan dilaksanakan. Nah, memilih model dan gaya hijab umumnya dilakukan dengan pertimbangan bentuk wajah. Kali ini, Breaktime akan memberikan tips pemakaian hijab khusus untuk wajah bulat dan chubby. Simak yuk, B’timers!

  • Hindari berusaha menyembunyikan pipi yang chubby dan memakai hijab dengan menutupi bagian pipi hingga sampai agak ke depan, ini justru akan membuat wajah terlihat semakin bulat. 
  • Biarkan hijab menjuntai lepas melewati pipi dan dagu, agar terlihat longgar.
  • Sebaiknya pakai hijab lebih longgar di bagian bawah dagu agar hijab tidak terlalu ketat tertarik.
  • Hijab yang dipakai dengan lebih longgar dan tidak ketat akan memberi kesan natural dan menyembunyikan wajah bulat dan pipi chubby Anda.
Memakai hijab dengan lebih longgar jadi kunci utama untuk si wajah chubby
Memakai hijab dengan lebih longgar jadi kunci utama untuk si wajah chubby
  • Jika menggunakan ciput topi, hindari menarik bagian topinya terlalu ke depan sebab akan membuat wajah terlihat semakin bulat.
  • Pakailah hijab mulai dari bagian garis tepi rambut untuk memberi kesan wajah yang lebih panjang. Ini sekaligus membuat hijab tetap terpasang dekat area tulang pipi, sehingga menciptakan ilusi bentuk wajah oval.
  • Wajah chubby sebaiknya juga menghindari gaya hijab ala Egyptian atau Spanish yang mengekspos leher, terutama jika Anda mempunyai leher yang pendek.

Nah, untuk jenis hijab sendiri, Anda bebas memakai hijab model apa saja, asal tetap tidak keluar dari koridor religi, ya. Yang perlu diperhatikan adalah teknik memakainya agar tidak membuat wajah semakin terlihat bulat. B’timers bisa gunakan trik dari Breaktime tadi untuk menciptakan kesan wajah yang lebih panjang atau oval. Selamat berhijab dan percantik diri dari dalam!

Share This Article