Tips Pilih Pakaian Dalam Biar Sehat Saat Dipakai | Breaktime
Tips Pilih Pakaian Dalam Biar Sehat Saat Dipakai
25.07.2016

Memilih pakaian dalam untuk dipakai bisa jadi merupakan hal yang merepotkan. Pasalnya, begitu banyak pilihan yang tersedia namun ternyata belum tentu baik untuk kesehatan anda. Hm, lantas, kriteria apa saja sih yang harus dipenuhi sebelum membeli pakaian dalam yang baik?

  • Hindari memakai celana dalam bertali saat sedang berolahraga

Anda gemar berolahraga? Maka pastikan bahwa anda memakai pakaian dalam yang bersifat menyerap keringat. Dan, jangan sekali-kali memakai celana dalam yang bertali, karena pakaian dalam yang satu ini akan sering bergeser ketika dikenakan. Alhasil, Anda jadi tidak leluasa ketika bergerak.

  • Untuk pemakaian sehari-hari, pakailah celana dalam berbahan katun

Tahukah Anda bahwa ternyata bahan katun dapat menghambat pertumbuhan jamur yang ada di area celana dalam Anda? Selain itu, bahan katun juga dapat membuat kulit tetap menjadi lembut. Lalu, bagaimana dengan pemakaian celana dalam berbahan nilon atau likra? Jawabannya adalah: It’s a big no no. Ini karena celana berbahan sintetis dapat membuat kulit Anda menjadi kasar serta kering.

Tips Pilih Pakaian Dalam Biar Sehat Saat Dipakai | Breaktime
Celana dalam yang tepat tak hanya nyaman tapi juga bikin sehat
  • Celana dalam berbahan polos adalah pilihan yang terbaik

Memakai celana dalam dengan tambahan aksen renda sih, boleh-boleh saja. Akan tetapi, jika Anda mengenakan celana dalam yang berenda heboh dan ber-karet ketat, maka Anda harus siap untuk mendapatkan iritasi kronis pada kulit tercinta Anda. Jadi, pastikan Anda mengenakan celana dalam yang berbahan polos dan elastis agar kesehatan kulit tetap terjaga.

Nah, itulah beberapa tips mudah memilih pakaian dalam yang sehat. Bagaimana? Sudah tidak bingung lagi kan, memilih pakaian dalam yang sehat untuk dikenakan sesuai kegiatan B’timers? (kps/md)

Share This Article