Tips Pilih Model Baju Lebaran untuk Wanita Gemuk | Breaktime
Tips Pilih Model Baju Lebaran untuk Wanita Gemuk
13.06.2017

Ejaan cantik itu c a n t i k, bukan k u r u s. Kalimat ini menjadi salah satu andalan yang ampuh juga membuat para wanita gemuk merasa spesial. Cantik memang tidak mesti kurus. B’timers yang memiliki bentuk ukuran tubuh berisi juga bisa tetap tampil cantik. Saat ini, model cat walk tidak hanya diisi dengan wanita molek dengan tubuh ramping lo. Banyak wanita gemuk yang tak jarang pula mengisi cat walk dengan berbagai model baju untuk wanita berukuran gemuk. Di momen lebaran yang sebentar lagi akan hadir, ada banyak sekali model baju lebaran untuk wanita gemuk yang cantik-cantik. Meski demikian, B’timers juga perlu memperhatikan beberapa hal agar penampilan Anda semakin cantik dan menarik di momen spesial lebaran bersama keluarga.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ikon Fashion Dunia Beri Inspirasi Wanita Muslim!

Jangan sembarangan memilih pakaian meski B’timers sangat menyukainya. Pemilihan baju yang tepat dapat menyiasati penampilan Anda sehingga terlihat lebih kecil dan merasa percaya diri di tengah keluarga besar. Baju lebaran juga identik dengan pakaian muslim dilengkapi dengan hijabnya. Pemilihan hijab sangat mudah sebab ada banyak sekali macamnya yang bisa dipadu padankan dengan pakaian lebaran yang Anda pilih. Berikut ini adalah tips memilih baju lebaran untuk wanita gemuk.

Tips memilih model baju lebaran untuk wanita gemuk yang pertama adalah perhatikan pemilihan motif baju. Ketika memilih baju lebaran, pilihlah pakaian dengan motif baju yang terlihat besar. Misalnya saja corak bunga yang besar, adanya banyak kerutan pada baju atau memiliki garis horizontal pada pakaian. Sebaiknya pilihlah corak yang berkuran kecil ya B’timers. Sebab corak dengan ukuran yang besar malah membuat Anda terlihat lebih berisi.

Tips Pilih Model Baju Lebaran untuk Wanita Gemuk | Breaktime
Model baju lebaran untuk wanita gemuk yang tetap modis dan cantik
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
7 Desiner Dunia Luncurkan Koleksi Muslimah

Lalu, yang kedua adalah pemilihan warna pakaian yang tepat. Selain pemilihan motif yang tepat, pemilihan warna juga dapat menyiasati penampilan Anda lho, B’timers. Makanya jangan sampai salah memilih warna baju. Hindari mengenakan pakaian dengan warna yang mencolok misalnya saja warna shocking pink, kuning, merah atau warna hijau. Warna yang dapat menyemarkan ukuran tubuh yang besar yaitu warna yang kalem atau warna gelap, B’timers. Tips ketiga yaitu memilih celana panjang yang tepat. Pemilihan celana panjang sebagai item pakaian lebaran juga penting untuk diperhatikan. Untuk B’timers yang bertubuh gemuk, pililah celana panjang dengan ukuran yang pas, namun jangan terlalu ketat seperti legging sebab dapat membentuk lekuk tubuh.

Berikutnya, yang keempat adalah menghindari penggunaan aksesoris besar. Jika Anda ingin tampil cantik dan manis dengan penambahan aksesoris, Anda juga bisa menambahkannya. Hanya saja pilihlah aksesoris yang bermodel simple, misalnya gelang atau aksesoris cincin. Atau bisa juga menggunakan kalung panjang. Jangan menggunakan aksesoris yang memiliki ukuran besar. Selanjutnya, tips kelima adalah tidak mengenakan pakaian dengan bahan tebal. Jika Anda sedang tertarik untuk mengenakan kebaya sebagai baju lebaran nanti, pilihlah kebaya yang memiliki bahan yang tidak tebal dan kasar. Pilihlah bahan yang agak tipis namun tidak menerawang.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Trend Baju Model Muslim Warna Pastel 2017

Kemudian, tips memilih model baju Lebaran untuk wanita gemuk yang keenam adalah memadu padankan atasan dan bawahan. Ketika memilih kebaya untuk baju lebaran, hal yang perlu wanita gemuk pertimbangkan juga yaitu padu padan atasan dan bawahannya. Agar tetap terlihat modis, pilihlah pakaian dengan warna jarik yang kalem atau lembut harus kontras dengan pakaian atasannya. Sehingga penampilan Anda terlihat manis dan chic. Terakhir, yang ketujuh yakni menghindari motif yang besar pada baju kebaya muslim. Pada pakaian kebaya, motif yang besar juga harus dihindari. Pilihlah motif kecil-kecil untuk mempermanis penampilan Anda di hari raya bersama keluarga tercinta.



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE