Tips Perawatan Terbaik untuk Tas Kulit Desainer | Breaktime
Tips Perawatan Terbaik untuk Tas Kulit Desainer
04.12.2017

Tas kulit desainer merupakan investasi yang wajib dimiliki oleh para pencinta fashion. Tas kulit desainer biasanya dijual dengan harga mahal untuk mengimbangi kualitasnya yang cenderung tahan lama. Meski demikian, B’timers bisa melakukan perawatan khusus untuk memastikan tas kulit desainer Anda senantiasa awet seperti baru. Sama halnya dengan merawat perhiasan berkualitas, perawatan tas kulit desainer juga memerlukan budget dan waktu khusus yang tentunya sepadan dengan penampilan penuh gaya Anda.   

Jadi bisakah Anda bayangkan bagaimana membersihkan tas kulit tanpa merusaknya? Jordan Smith dari Handbag Clinic menyarankan bahwa pencegahan merupakan hal terbaik yang bisa Anda lakukan bagi tas kulit terbaik Anda. Selalu lindungi tas Anda dengan menggunakan perawatan dan krim proteksi terpercaya. Hal tersebut sebaiknya dilakukan sejak pertama kali B’timers membeli tas kulit tersebut hingga setidaknya sekali dalam 2 atau 3 bulan. Proteksi yang layak terhadap tas kulit desainer akan mencegah timbulnya noda dan bekas kotoran di permukaan tas. Demikian juga dengan proses pembersihan secara reguler, meski hanya berupa sapuan lap basah secukupnya. Noda bekas minyak, sebaliknya, tidak bisa dengan mudah dibersihkan menggunakan air karena akan merusak lapisan kulit.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tau Nggak Warna Bra untuk Pasangan Kemeja Putih?

Selain dengan lap basah biasa, tas kulit desainer pada umumnya memerlukan pembersihan secara menyeluruh oleh tenaga profesional atau dengan cleaning product khusus agar tetap dalam kondisi paripurna setiap saat. Untuk pembersihan reguler di rumah, beberapa jenis tas kulit dapat diebrsihkan dengan menggunakan air hangat bercampur sabun cair mild dan lap basah bertekstur lembut untuk menghilangkan kotoran dari permukaan luar tas kulit Anda. Untuk mencegah kerusakan ekstrem pada permukaan tas kulit, B’timers bisa membersihkan tas kulit desainer berdasarkan jenis kulit yang digunakan pada tas. 

Tips Perawatan Terbaik untuk Tas Kulit Desainer  | Breaktime
Jangan ragu mengeluarkan budget khusus demi perawatan tas kulit desainer Anda

Jangan pernah menggunakan tisu basah, cuka, maupun ramuan buatan rumah lainnya untuk menghilangkan bekas noda. Berbagai bahan tersebut cenderung memiliki kandungan kimia yang berpotensi merusak lapisan kulit, memudarkan warna, hingga meninggalkan bekas noda dan kerusakan lainnya pada tas kulit desainer Anda. Khusus untuk bekas noda tinta, segera serahkan penanganannya kepada pihak profesional. Anda juga bisa menggunakan produk khusus perawatan tas kulit untuk menghilangkan noda tinta dengan cara memastikan kebersihan area yang bernoda tinta dari kotoran lain dan segera biarkan hingga mengering.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jeans Putih Lama Tampak Kinclong dengan Tips Ini

Ketika tas kulit Anda sedang tidak digunakan, pastikan agar selalu terisi dengan gumpalan plastik atau kertas agar bentuk semula tetap terjaga. Tahukah Anda bahwa dust bag yang diberikan dalam kemasan tas kulit sebenarnya sangatlah bermanfaat untuk mencegah melekatnya debu pada permukaan tas kulut Anda? Apabila dust bag yang diebrikan saat pertama kali membeli tas kulit tersebut sudah tak layak pakai atau hilang, Anda bisa menggunakan sarung bantal lawas untuk wadah menyimpan tas kulit Anda. Tak lupa, jangan sampai Anda menyimpan tas kulit di area yang terpapar sinar matahari untuk melindungi kualitas kulit.

Tas kulit dari jenis grain leather dapat diebrsihkan dengan menggunakan sikat halus secara rutin. Anda juga bisa menggunakan lap kain yang sedikit dibasahi atau polisher yang dikeluarkan brand tas Anda sesuai instruksi yang diberikan. B’timers bisa juga menggunakan kain bersih yang dibasahi dengan white spirit untuk membersihkan permukaan tas sekali atau 2 kali dalam setahun. Tas kulit jenis patent leather, sebaliknya, dapat dibersihkan dengan menggunakan kain basah dengan tambahan sedikit deterjen berbahan lembut. Tas kulit patent leather berbahan kulit babi sebaiknya dirawat secara rutin dengan menggunakan proteksi dari polish silicon agar lebih awet. Secara umum, noda ringan pada permukaan tas patent leather dapat dibersihkan dengan menggunakan penghapus karet.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Berburu Secondhand Fashion ala Vogue

Pada tas berbahan suede, bersihkan secara rutin dengan menggunakan sikat halus khusus atau foam. Noda kecil pada permukaan tas suede juga bisa dibersihkan dengan menggunakan penghapus karet atau kertas ampelas. Demi mempertahankan warna dan penampilan tas suede, lakukan perawatan rutin dengan menggunakan produk pembersih fluorocarbon aerosol untuk membuat permukaan kulit lebih tahan minyak, air, dan debu. Sebelum membersihkan setiap jenis tas kulit, B’timers sebaiknya mengetes terlebih dahulu di permukaan kulit bagian dalam atau yang tidak terlihat untuk memastikan keamanannya. Semoga tas kulit desainer Anda senantiasa bersih dan tampil prima ya! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE