Tips Padu Padan Fashion Terbaru Rok A-Line | Breaktime
Tips Padu Padan Rok A-Line
18.07.2015

Sebagian besar kaum hawa sangat menyukai penggunaan rok. Selain praktis dan modelnya beragam, rok akan membuat penampilan menjadi lebih feminin dan terlihat lembut. Kali ini, Breaktimer akan mengupas tuntas tips dan trik menggunakan rok A-line. Rok yang satu ini memiliki ciri khas, yaitu pada modelnya yang melebar pada bagian bawah seperti bentuk huruf A. Intip tips berikut, agar ‘sukses’ menggunakan rok jenis ini:

Perhatikan bentuk tubuh

Sangat ideal digunakan oleh Anda yang memiliki bentuk tubuh seperti buah pir, yaitu bentuk tubuh yang cenderung membesar pada bagian bawah, seperti pada paha dan bokong. Rok A-line akan memberikan kesan langsing pada area bawah Anda.

Tips Padu Padan Fashion Terbaru Rok A-Line
Chic dan kasual dalam warna pastel

Panjang rok yang ideal

Bagi Anda yang memiliki bentuk kaki proporsional dan jenjang, pilih rok berpotongan A-line yang mini. Namun sebaiknya, hindari penggunaan mikromini ini bagi Anda yang memiliki kaki dan paha cukup besar. Sebagai gantinya, pilih rok berpotongan A-line dengan panjang selutut atau sedikit di atas lutut.

Tips Padu Padan Fashion Terbaru Rok A-Line
Gunakan heels untuk menambah proporsi tubuh

Si kaki pendek

Bagi Anda yang memiliki kaki cenderung pendek, pilih rok A-line yang bentuknya tidak terlalu lebar dan hindari rok A-line berpotongan midi, karena akan membuat kaki terlihat semakin pendek.

Manipulasi tinggi

Trik agar tubuh terlihat panjang dan langsing saat menggunakan rok ini adalah pilih rok A-line yang berpotongan hipster atau jatuh tepat di bagian pinggul. Rok model ini akan memberikan ilusi lebih panjang pada torso Anda.

Tips Padu Padan Fashion Terbaru Rok A-Line
Padukan dengan tops warna solid

Sisi sama panjang

Hal kecil yang wajib diperhatikan saat memilih rok jenis ini adalah memastikan bahwa sisi kiri dan kanan rok sama lebarnya. Dengan demikian, rok jatuh dengan bagus saat dikenakan.

Tips Padu Padan Fashion Terbaru Rok A-Line
Warna netral yang wajib Anda punya

Pandai memilih motif dan warna

Rok dengan pilihan warna netral akan lebih mudah dipadupadankan. Kalaupun B’timers ingin memakai rok dengan warna bright, pilih yang akan selalu terlihat ’pas’ jika dipasangkan dengan outfit lain dan memberi ‘statement’ seperti warna fuschia. 

Sekarang tidak ragu dan bimbang lagi kan, menggunakan rok A-line? Tampil percaya diri adalah kunci utama, selamat mencoba!

Share This Article