Tips Nyaman Memakai High Heels Buat Pecinta Flat Shoes | Breaktime
Tips Nyaman Memakai High Heels Buat Pecinta Flat Shoes
26.05.2015

Woman is fashion. Yup, dan salah satu must-have fashion item bagi kaum hawa adalah sepatu. Tak hanya berfungsi untuk alas kaki semata, sepatu juga untuk bergaya, B’timers. Dari sekian banyak jenis sepatu, flat shoes adalah yang paling populer karena modelnya yang simple dan nyaman dipakai. Namun, high heels-lah yang bisa membuat Anda menjadi sorotan.

Still, memakai high heels dengan ragam model dan warnanya yang sparkling bisa dibilang menantang, sebab kita harus melangkah dengan hati-hati. Nah, buat flat shoes lover yang tak akrab dengan high heels, berikut tips untuk menaklukkan high heels! 

Mengawali dengan belajar memakai wedges

Bagi yang belum kenal betul dengan high heels, bisa memulai dengan memakai wedges. Hak tinggi dengan model stiletto yang lancip tentu cukup sulit untuk pemula, maka pakailah wedges dengan hak yang lebih rata agar lebih aman.

Ampelas bagian bawah heels agar tak licin

Rasanya ini memang disayangkan, sebab sol sepatu Anda bisa jadi “hancur”, apalagi jika high heels masih baru dibeli. Namun, hal ini bertujuan membuat sepatu terasa nyaman dan keset saat dipakai berjalan, sehingga Anda bisa melangkah dengan mantap dan tidak takut terpeleset atau terjatuh.

Memakai high heels membuat kita anggun dan melatih kesabaran, lho!
Memakai high heels membuat kita anggun dan melatih kesabaran, lho!

Berjalan dengan langkah lebih pendek

Do you know? Memakai high heels berarti mengurangi jarak langkah kita, lho. Dan itu terjadi secara alami. Karenanya, jangan melangkah terlalu panjang atau lebar. Sebaliknya melangkahlah lebih pendek-pendek daripada biasanya, B’timers. Melatih kesabaran juga, kan?

Tumit terlebih dulu, baru ujung kaki

Hindari melangkah dengan menapakkan seluruh bagian bawah high heels secara bersamaan. Jika Anda melakukan hal tersebut maka postur justru terlihat bungkuk dan tak enak dipandang. Yang benar adalah tapakkan bagian belakang atau heels lebih dulu, baru bagian depan high heels.

Perhatikan postur tubuh dan perbanyak duduk 

Agar terlihat jenjang dan semampai, postur yang benar saat memakai high heels adalah menegakkan tubuh, menarik bahu ke belakang dan menegakkan kepala. Namun tetaplah berjalan dengan rileks. Selain itu, duduklah setiap ada kesempatan untuk mengistirahatkan otot kaki yang pegal karena high heels. 

They key is practice to make perfect. Agar high heels takluk sepenuhnya pada B’timers, tetap berlatih menggunakannya, ya!

Share This Article