Tips Mix & Match Pakaian Seperti Profesional | Breaktime
Tips Mix & Match Pakaian Seperti Profesional
04.08.2016

Anda tidak wajib memiliki semua jenis baju untuk digunakan di acara tertentu kok, B’timers. Sudah menjadi rahasia umum kan, bahwa mix and match adalah salah satu siasat yang bisa dipakai untuk selalu tampil beda dan memukau? Nah, yang namanya padu padan, tentu saja tidak boleh ngawur (meski sekarang banyak padu padan random yang justru jadi tren). Tentu saja ini untuk mencari aman agar penampilan Anda tidak terkesan aneh dan norak.

Lantas, adakah tipsnya untuk mix and match layaknya seorang master atau seorang profesional? Tentu saja ada, dong! Mau tahu? Simak tipsnya di bawah ini, ya!

Keep in family

Tips Mix & Match Pakaian Seperti Profesional | Breaktime
Jaga keserasiannya, B’timers

Keep in family? Maksudnya apa, nih? Well, artinya  Anda harus memadukan pakaian-pakaian yang satu tema atau masih satu keluarga baik dari warna maupun model. Misalnya, pastel dengan pastel, warna hangat dengan warna hangat, jewel tones dengan jewel tones dan lain-lain. Pastikan Anda juga memadukan jenis atau model pakaian yang masih satu tema. Anda tidak mungkin memakai celana olahraga dan memadukannya dengan blazer resmi, bukan?

Coba warna ombre

Tips Mix & Match Pakaian Seperti Profesional | Breaktime
Ombre selalu menawan dengan pakaian apa saja

Berbagai nuansa warna yang mirip atau warna bergadrasi yang sama hampir selalu terlihat baik bersama-sama. Misalnya, warna merah dan pink. Jika Anda membutuhkan bantuan untuk ini, lakukan pencarian gambar Google yang memunculkan banyak pilihan warna ombre yang menawan untuk Anda coba. Lihat contoh gambar di atas. Memukau?

Gunakan roda warna

Tips Mix & Match Pakaian Seperti Profesional | Breaktime
Ini akan membantu Anda memadukan warna yang sempurna

Ketika Anda berbicara tentang warna, “complimentary” sebenarnya berarti “opposite”. Hitam dan putih, misalnya, adalah warna yang saling melengkapi. Itulah sebabnya mereka terlihat begitu menakjubkan bersama-sama. Untuk membantu Anda, perhatikan roda warna di atas, B’timers.

Setiap warna memiliki warna pelengkap atau warna compliment. Hanya saja, apa yang ada di sisi berlawanan dari roda warna. Warna complimentary adalah jarak yang sama dari pusat roda, tetapi bisa sangat mencolok untuk menggabungkan warna dari pusat, seperti hijau kuning pucat, dengan warna complimentary dari tepi luar, seperti ungu muda yang mendalam. Mudah, kan? selamat mencoba! (nap)

Share This Article