Tips Merancang Sendiri Baju Gamis untuk Lebaran | Breaktime
Tips Merancang Sendiri Baju Gamis untuk Lebaran
17.06.2017

Lebaran sebentar lagi tiba lo, B’timers. Pastinya sudah ada banyak persiapan yang mulai dikerjakan di rumah seperti jajanan lebaran, mengganti warna cat rumah, hingga outfit yang hendak B’timers kenakan di hari raya nan suci tersebut. Tidak boleh sembarangan memilih ya baju lebaran ya B’timers. Sebab di momen tersebut akan ada banyak sanak famili ataupun tetangga yang datang untuk saling bersilaturahmi dan bermaaf-maafan. Maka memilih baju yang santun dan membuat B’timers bisa leluasa bergerak sepanjang hari menjadi beberapa hal yang perlu diperhatikan, termasuk mengetahui tips merancang baju gamis.

Salah satu model baju yang paling banyak dilirik untuk merayakan hari lebaran memang adalah gamis. Selain itu pertimbangkan pula bentuk tubuh Anda apakah berisi, kurus, jam pasir atau bentuk tubuh lainnya. Menentukan baju sesuai bentuk tubuh akan membuat penampilan B’timers lebih maksimal dan mampu menutupi kekurangan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Memilih Kain Gamis Lebaran Cantik dan Modis

Namun B’timers bisa saja kesulitan mencari baju lebaran terutama model gamis yang sesuai dengan apa yang B’timers inginkan. Apalagi menjelang lebaran di pusat perbelanjaan banyak manusia membeludak hingga B’timers kesulitan sendiri mencari baju lebaran yang tepat. Maka salah satu pilihan yang bisa dilakukan yaitu merancang baju lebaran yang sesuai ukuran dan bisa dirancang sesuai dengan keinginan B’timers.

Sebelum memutuskan untuk menjahitkan baju gamis ke penjahit, B’timers perlu melakukan observasi lebih dulu mengenai baju gamis yang cocok untuk jenis tubuh Anda juga model dan warna bahan yang diinginkan.Hal ini yang menjadi kelebihan dari merancang sendiri baju gamis untuk lebaran. Berikut ini adalah tips merancang baju gamis yang Anda inginkan.

Pertama, rancang gamis sesuai bentuk tubuh.Ada beberapa bentuk tubuh manusia mulai dari kurus, gendut, jam pasir atau lainnya. Menggunakan gamis yang tepat dapat menutupi kekurangan bentuk tubuh ataupun menonjolkan bentuk tubuh. 

Tips Merancang Sendiri Baju Gamis untuk Lebaran | Breaktime
Ada banyak pilihan gamis untuk Lebaran
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lebaran Seru dengan Model Baju yang Stylish

Misalnya saja B’timers memiliki bentuk tubuh yang berisi, sebaiknya menggunakan ukuran gamis yang pas dengan tubuh. Jangan terlalu besar sebab membuat penampilan Anda terliat lebih bervolume serta tidak nyaman pula digunakan. Jika Anda bertubuh kurus, sebaiknya cari referensi model gamis yang memiliki detail di pinggang sehingga akan membuat ilusi lekuk tubuh.

Lalu, yang kedua adalah memilih sesuai dengan selera Anda.Pilih rancangan baju lebaran yang disukai oleh B’timers namun perhatikan  pula untuk motif atau corak yang sesuai. Jika B’timers memiliki tubuh berisi jangan memilih motif atau corak besar sebab akan membuat bentuk tubuh Anda terlihat lebih bervolume. Sebaiknya cari dulu referensi baju lebaran yang Anda inginkan termasuk corak dan warna dan juga model hijab yang B’timer inginkan. Tahun ini, model hijab sederhana sedang menjadi trend misalnya saja hijab Turki yang mudah sekali diaplikasikan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tampil Cantik dengan Model Baju Lebaran Elegan

Ketika memilih warna baju juga perhatikan dengan baik. Jangan memilihwarna yang mencolok seperti hijau, kuning, shocking pink atau merah terutama untuk Anda yang bertubuh besar sebab membuat penampilan Anda terlihat lebih bervolume.

Nah, itu tadi tips merancang baju gamisyang bisa B’timers coba untuk hari raya lebaran. Tetap tampil cantik dan juga santun bisa B’timers dapatkan dengan gamis syar’i yang mempesona. Jangan lupa untuk memperhatikan bentuk tubuh, warna serta motif yang B’timers inginkan ya. Sebaiknya cari referensi dahulu untuk mendapatkan gamis yang B’timers inginkan. Jika ingin menjahitkannya sendiri, saat ini juga sudah banyak kok tutorial jahit yang bisa B’timers coba.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE