Tips Mengenakan Baju Blouse Berlengan Balon Agar Tak Tampak Gemuk | Breaktime
Tips Mengenakan Baju Blouse Berlengan Balon Agar Tak Tampak Gemuk
10.07.2018

Breaktime.co.id – Saat ini blouse berlengan balon sedang tren di kalangan hijabers. Lengan yang memiliki model unik ini mulai populer sejak tahun 1890-an. Di era Victorian jenis lengan yang bergelembung itu juga dikenal dengan sebutan ‘gigot sleeve’. Awalnya lengan baloon seperti ini banyak digunakan untuk dress, namu kini potongan tersebut juga sering ditemukan pada blouse. Terlihat unik dan kekinian, tapi blouse berlengan baloon ini bisa membuat tubuh terlihat gemuk. Breaktime bakal ngasih tips ke Kamu agar tetap pede saat tampil memakai blouse baloon ini.

1. Pilihlah Blouse yang Berwarna Gelap

Andalan terbaik untuk terlihat ramping adalah warna gelap. Jika Kamu ingin mengikuti tren blouse berlengan baloon ini tapi merasa tidak terlihat ramping, pemilihan warna adalah kuncinya. Kamu bisa memilih warna gelap seperti warna hitam atau biru dongker.

2. Boleh Tabrak Teori, Tapi Tetap Percaya Diri Ya!

Tips agar tampil menarik adalah percaya diri kuncinya. Tidak ada salahnya lho Kamu bereksplorasi tanpa harus terikat teori. Pakailah pakaian yang membuat Kamu nyaman dan tetap terlihat sopan. Bagi orang-orang bertubuh plus size bisa juga kok mengenakan blouse berlengan balon juga, karena banyak ragam cara yang menyiasati bentuk lengan yang besar.

3. Gunakan Perpaduan Pencil Skirt

Saat Kamu menggunakan pakaian blouse lengan baloon ini sebaiknya kamu hindari celana yang lebar. Biarkan statement balon yang besar hanya pada lengan Kamu, pilihlah bawahan yang ramping seperti pencil skirt. Untuk Kamu yang memiliki pinggul yang besar, Kamu bisa memilih pencil skirt dengan warna gelap.

4. Gunakan Belt di Pinggang

Baju yang memiliki lengan bervolume harus diseimbangkan dengan badan yang terlihat kecil. Supaya memperlihatkan siluet ramping, gunakan belt berukuran kecil di pinggang. Jika pakaian sudah terlihat ramping, maka belt di pinggan tidak dibutuhkan.

5. Menggunakan Hijab yang Simple

Seimbangkan ukuran busana yang menggelembung dengan menggunakan hijab yang sederhana. Menggunakan hijab berbahan ringan akan lebih tepat untuk dipadu dengan blouse lengan baloon. Selain pemilihan bahan untuk hijab, kenakan hijab dengan model yang simple, rapi dan tidak bergelembung di leher.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE