Tips Memilih Kain Gamis Lebaran Cantik dan Modis | Breaktime
Tips Memilih Kain Gamis Lebaran Cantik dan Modis
13.06.2017

Lebaran sebentar lagi, B’timers! Anda tentu mulai sibuk mempersiapkan berbagai macam keperluan untuk menyambut hari raya yang dinanti-nanti. Mulai dari berbagai jajanan yang akan di hidangkan di meja tamu, mengganti beberapa perabotan rumah dan yang tidak kalah penting yaitu mempersiapkan outfit yang hendak B’timers pakai ketika bersilaturahmi bersama keluarga besar. Ketika hari raya, salah satu jenis pakaian yang paling banyak dicari adalah baju gamis. Baju gamis memang jenis model pakaian yang santun dan terlihat elegan ketika dipakai. Baju gamis sendiri memiliki banyak pilihan modelnya apalagi ketika momen lebaran tiba, di pasaran ada banyak sekali baju gamis yang bisa Anda pilih sesuai selera. Namun, jangan sembarangan dalam memilih baju gamis ya B’timers. Sebaiknya pilihlah baju gamis sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Berikut ini adalah tips memilih kain gamis lebaran yang bisa Anda kenakan ketika momen spesial nantinya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Belanja Baju Online untuk Lebaran? Ini Tipsnya!

Apabila Anda memiliki bentuk tubuh kurus, siapa bilang gamis tidak cocok dikenakan oleh Anda? B’timers dengan tubuh kurus tidak perlu khawatir sebab Anda juga bisa mengenakan gamis untuk mempercantik penampilan Anda. Jika Anda memiliki bentuk tubuh yang kurus, model gamis yang sesuai untuk Anda yaitu dengan adanya detail hiasan di pinggang sehingga bentuk tubuh Anda lebih terlihat. Selain itu, Anda juga bisa memilih pakaian gamis dengan  bahan yang tebal sehingga memberikan volume pada tubuh B’timers yang kurus. 

Tips Memilih Kain Gamis Lebaran Cantik dan Modis | Breaktime
Tips memilih kain gamis Lebaran dengan casual statement (cr.google)

Namun, kalau bentuk tubuh Anda berisi, nah, tak perlu merasa tidak pede. Anda bisa menyiasati volume tubuh yang besar dengan mengenakan baju gamis dengan bahan kain melar sehingga nyaman digunakan. Selain itu, hindari pakaian gamis dengan warna yang emncolok seperti shocking pink, merah, hijau atau kuning. Pilihlah warna yang kalem atau warna gelap untuk mensiasati bentuk tubuh terlihat lebih kurus.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tampil Edgy Saat Lebaran dengan Gaya Hijab Ini

Lalu, bagaimana kalau Anda memiliki bentuk tubuh yang jangkung atau tinggi? Nah, tips memilih kain gamis Lebaran untuk tubuh jangkung ada banyak pilihan, sebab cocok mengenakan model gamis jenis apapun. Untuk terlihat anggun, B’timers dengan bentuk tubuh jangkung sebaiknya memilih gamis dengan bahan kain jatuh sehingga terlihat lebih elegan dan manis. Gamis dengan bahan jatuh membuat penampilan Anda terkesan lebih mewah.

Tips Memilih Kain Gamis Lebaran Cantik dan Modis | Breaktime
Motif bunga manis dengan tips memilih kain gamis Lebaran (cr. Bajumuslimodern)

Nah, kalau tadi beberapa tips memilih gamis yang sesuai dengan bentuk tubuh B’timers, yang berikut ini ada beberapa model pakaian gamis yang bisa B’timers pilih sesuai keinginan. Namun, perhatikan juga bentuk tubuh B’timers ya agar tidak terlihat aneh di momen spesial.

Yang pertama, ada kain gamis satin model A. Bahan satin sedang menjadi trend saat ini. Bahan ini tidak pernah gagal memberi kesan mewah pada pemakainya sebab bahannya mengkilap. Gamis satin model A menjadi salah satu model gamis dengan bagian bawah lebar membentuk huruf A. Jika Anda memilih menggunakan gamis satin sebgai pilihan baju lebaran Anda, pilih model dengan aksen sederhana pada bagian dada sebab kesan bahan satin yang sudah mewah. Aksesoris yang hendak B’timers kenakan sebaiknya letakkan di dada, pada bagian pinggang atau di ujung lengan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tampil Cantik dan Fresh Saat Lebaran dengan Cara ini!

Kalau ingin pilihan lainnya, ada kain gamis sifon rumbai, nih. Anda juga bisa mendapatkan kesan elegan dan cantik dengan gamis sifon rumbai, lho, B’timers. Bahan sifon jatuh dan menjuntai sehingga menimbulkan kesan elegan pada pemakainya. Motif yang sederhana dengan warna pastel atau warna lembut akan membuat penampilan Anda terlihat feminin ketika hari raya nanti bertemu sanak saudara. Itulah beberapa tips memilih kain gamis Lebaran untuk B’timers.



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE