Tips Memilih Kaftan Sesuai Bentuk Tubuh | Breaktime
Tips Memilih Kaftan Sesuai Bentuk Tubuh
21.06.2017

Mendekati lebaran, banyak berjejeran model pakaian yang bisa dipilih sesuai keinginan Anda. Mulai dari baju gamis couple keluarga, baju koko, baju muslim untuk anak-anak atau baju wanita yang jumlahnya sangat variatif. Baju lebaran kaum wanita ada banyak sekali pilihannya. Beberpaa dinataranya yaitu abaya, kaftan dan gamis yang kini tengah populer untuk ikut merayakan hari lebaran nanti. Modelnya semakin beragam dan Anda jadi punya banyak pilihan yang lebih variatif.

Salah satu jenis pakaian yang banyak dicari yaitu kaftan. Baju jenis kaftan sudah populer sejak kerajaan Syria Kuno. Modelnya terlihat glamour dengan banyak payet, dan berbentuk agak lebar. Kaftan menjadi salah satu baju tertutup yang membuat wanita terlihat elegan dan modis ketika memakainya. Kaftan juga membuat Anda terlihat lebih cantik dan santun. Lalu bagaimana cara memilih baju kaftan yang tepat untuk bentuk tubuh yang Anda miliki? Berikut ini adalah tips-tips yang bisa B’timers coba.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tampil Serasi dengan Model Baju Gamis Couple

Bentuk Kurus

B’timers yang memiliki tubuh kurus mungkin sudah geleng-geleng kepala ketika dtawarkan kaftan sebagai baju lebaran nanti. Takut terlihat tenggelam pada baju lebar ini bisa menjadi peyebabnya. Namun rupanya Anda juga bisa tampil syar’i dan elegan, loh dengan baju kaftan yang Anda pilih. Tipsnya, pilihlah baju kaftan yang memiliki kerut pada bagian pinggul, sehingga kaftan berkerut ini akan menciptakan lekuk tubuh  sehingga terlihat lebih manis.

Ukuran Pendek

Selain B’timers yang bertubuh kurus, yang memiliki tubuh pendek atau mungil juga biasanya takut memilih kaftan sebagai pilihan bajunya apalagi di nuansa lebaran. Anda yang bertubuh mungil, juga bisa memilih kaftan sebagai pilihan baju lebaran, loh. Sama halnya dengan tubuh kurus, baju kaftan dengan model kerut bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. kerutan tersebut bisa dinaikan agak ke atas sehingga akan membentuk badan. Kerutan di pinggul juga akan membuat pinggul terlihat besar.

Tips Memilih Kaftan Sesuai Bentuk Tubuh | Breaktime
Pilih kaftan sesuai bentuk tubuh
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Merancang Sendiri Baju Gamis untuk Lebaran

Ukuran tinggi

Panjang normal kaftan adalah sekitar 138-140 cm untuk orang yang tinggi. Orang dengan ukuran tinggi memang paling cocok menggunakan kaftan dengan berbagai variasi. Tubuh Anda akan terlihat jenjang dan manis. Namun, pilih ukuran yang pas ya, B’timers. Jika panjang kaftan menggantung, juga tidak terlihat menarik.

Bentuk tubuh berisi

Jika B’timers memiliki bentuk tubuh yang berisi, Anda juga bisa kok memilih kaftan sebagai baju lebaran. Model kaftan yang cocok yaitu kaftan loose. Sebab model ini mampu menutupi bagian tubuh Anda yang besar. Namun, lekuk tubuh juga bisa terlihat kok dengan tambahan trick tali pada kaftan sehingga terlihat manis untuk Anda pakai.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Memilih Kain Gamis Lebaran Cantik dan Modis

Jika Anda sudah paham dengan bentuk tubuh Anda sendiri, maka Anda akan memilih pakaiaan yang sesuai dengan bentuk tubuh sehingga akan terlihat lebih menarik. Kaftan menjadi salah satu model pakaian yang banyak dicari dan mudah dipadu padankan sehingga penampilan Anda menjadi lebih trendi.

Selain memperhatikan bentuk tubuh Anda agar sesuai memilih kaftan yang diinginkan, perhatikan juga pemilihan warna kaftan. Warna gelap cocok dipilih untuk B’timers yang memiliki tubuh berisi sebab warna gelap mampu menyamarkan tubuh yang berisi, sedangkan tubuh kurus sangat cocok mengenakan pakaian berwarna cerah sehingga terlihat lebih bervolume. Anda juga bisa memilih kaftan dengan desain payet sederhana sehingga penampilan menjadi lenih elegan. Jadi sudah putuskan untuk memilih kaftan sebagai outfit lebaran nantikah B’timers? (rp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE