Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah| Breaktime
Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah
23.11.2017

Tak hanya sebagai alat bantu penglihatan bagi penderita mata minus dan plus, kacamata juga bisa menunjang penampilan. Yap, kacamata memang sudah menjadi salah satu bagian dalam fashion. Seperti sekarang ini yang sedang terjadi, ada banyak kacamata dengan beragam jenis dan model. Hal ini pasti membuat B’timers merasa kebingungan ingin pilih kacamata yang mana. Tetapi perlu diketahui ada tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah. Hal ini dilakukan agar ketika memakainya tidak terlihat aneh.

Kacamata juga didesain untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari. Jadi, saat memilih kacamata sebaiknya yang memiliki anti-radiasi. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa tak bisa sembarangan memilih kacamata. B’timers juga harus benar-benar mengenali bentuk wajah Anda, sehingga akan terlihat lebih ideal ketika dipakai. Untuk memudahkan B’timers dalam memilih sunglasses yang pas di wajah, Breaktime punya solusinya. Yuk, simak sama-sama!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kaos Kaki untuk Sepatu Boots Hits Edisi November

Punya bentuk wajah persegi tak tahu bagaimana menentukannya?

Ciri : Dahi lebar, garis rahang kuat, dan proporsional, baik vertikal maupun horizontal.

Jenis kacamata : Akan lebih cantik saat memilih variasi frame berbentuk bulat. Usahakan kacamata lebih lebar dari tulang pipi dan pilih bingkai berwarna gelap dan bold.

Yang harus dihindari : Jangan berusaha memilih warna-warna terang dan bentuk geometris seperti persegi. Karena bentuk kacamata seperti itu akan membuat wajah Anda memiliki banyak sudut.

Bagaimana dengan bentuk wajah hati atau heart?

Ciri : Dahi lebar, dagu runcing, dan tulang pipi tinggi.

Jenis kacamata : Pilih saja bingkai yang tipis dengan model bulat atau oval. Nah, untuk wajah jenis ini, Anda bisa memilih warna-warna terang dan ringan.

Yang harus dihindari : tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah hati adalah menghindari warna gelap, desain dengan bingkai tebal bagian atas untuk meminimalkan perhatian ke bagian atas wajah.

Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah| Breaktime
Tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
SPARKS Berinovasi Dengan Sistem Telestia AB

Nah, kalau wajah dengan bentuk oval biasanya yang paling mudah, nih!

Ciri : Memiliki lengkung garis rahang yang lembut, bentuk dagu sedikit runcing, dan tulang pipi tinggi.

Jenis kacamata : Benar saja, untuk bentuk wajah ini bisa menggunakan jenis kacamata apapun dengan berbagai warna dan berbagai bingkai.

Yang harus dihindari : Meski begitu, Anda dengan bentuk wajah oval harus menghindari kacamata yang oversized agar tidak membuat fitur wajah tenggelam.

Selanjutnya adalah tips untuk pemilik wajah bulat

Ciri : Pipi chubby, dahi luas, dan dagu bulat.

Jenis kacamata : Pilih saja kacamata dengan bentuk persegi atau bentuk bingkai dengan sudut unik.

Yang harus dihindari : Jangan sekali-sekali memakai sunglasses dengan bentuk bulat atau sempit seperti kacamata khas John Lennon.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Trik Merawat & Menyimpan Sepatu Boots Anak

Yang terakhir adalah wajah berbentuk diamond

Ciri : Memiliki dahi sempit dan garis rahang tajam

Jenis kacamata : Bentuk oval atau desain kacamata tanpa bingkai. Bisa juga B’timers pakai kacamata dengan detail bingkai tebal di bagian atas, seperti model Clubmaster.

Yang harus dihindari : Jangan gunakan bingkai tipis dan sempit.

Nah, dengan beberapa tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah tersebut B’timers bisa semakin stylish dengan penggunaan sunglasses ataupun kacamata lainnya. 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE