Tips Memilih Hijab yang Sesuai untuk Warna Kulit | Breaktime
Tips Memilih Hijab yang Sesuai untuk Warna Kulit
16.06.2016

Memakai hijab juga perlu selera padu padan yang smart, agar outfit yang dikenakan bisa terlihat pas. B’timers yang berhijab tentu sering mengutak-atik kombinasi gaya dan warna hijab yang paling sesuai. Nah, selain memadu padankan dengan outfit, Anda juga bisa memakai trik menyesuaikan hijab dengan warna kulit, lho. Agar hijab style Anda makin modis, Breaktime beri tipsnya, nih.

Hijab untuk kulit cerah

Tips Memilih Hijab yang Sesuai untuk Warna Kulit | Breaktime
Warna hijab untuk kulit cerah

Untuk yang memiliki kulit berwarna cerah atau terang, cara terbaik untuk membuat warnanya semakin jelas dan kontras adalah dengan memberikan statement warna pastel seperti merah dan biru. Selain itu, warna pucat seperti putih dan abu-abu juga akan memberikan aksen pada kulit Anda. Jika ingin mengenakan hijab putih, maka Anda bisa memakai yang bermotif.

Hijab untuk kulit medium

Tips Memilih Hijab yang Sesuai untuk Warna Kulit | Breaktime
Warna hijab untuk kulit medium

Warna kulit medium seperti cokelat sawo matang sangat cocok dengan warna apa saja. Anda bisa memainkan warna-warna cerah seperti hijau dan oranye terang, atau warna yang deep seperti biru navy atau burgundy. Monokrom juga cocok untuk warna kulit Anda, hitam dan putih akan terlihat cantik saat Anda kenakan.

Hijab untuk kulit gelap

Tips Memilih Hijab yang Sesuai untuk Warna Kulit | Breaktime
Warna hijab untuk kulit gelap

Buat yang berkulit gelap, kunci untuk yang paling pas adalah hindari memakai hijab dengan warna pucat, sebab itu akan terlihat membosankan di kulit Anda saat dikenakan. Hindari abu-abu pucat, namun pilih abu-abu tua. Serta jangan takut bereksperimen dengan biru kobalt dan kuning terang. Mainkan juga warna-warna seperti pastel yang lembut dan warna rich semacam magenta dan ungu violet.

Jika sudah tahu kuncinya untuk padu padan hijab, maka takkan ada salah pilih hijab di hari-hari Anda. B’timers bisa tampil dengan nyaman dan percaya diri dengan hijab yang paling pas, dan menjadikannya OOTD untuk aktivitas sehari-hari. (md)

Share This Article