Tips Memilih Baju Lebaran untuk keluarga | Breaktime
Tips Memilih Baju Lebaran untuk keluarga
17.06.2017

Setelah 30 hari menjalankan ibadah puasa, hari fitri akan segera tiba ya B’timers. Akan ada banyak sanak keluarga yang hadir, jajanan penuh di ruang tamu, persiapan menu lebaran untuk santap keluarga dan tidak ketinggalan baju lebaran yang akan membuat penampilan terlihat rapi dan maksimal. Untuk melengkapi kekompakan keluarga, tidak ada salahnya jika B’timers memilih baju lebaran keluarga dengan motif kembar untuk tahun ini.

B’timers bisa merancangnya sendiri lalu dijahitkan pada tukang jahit atau bisa juga membeli pakaian seragam untuk keluarga. Namun usahakan memilih bahan yang adem dan nyaman dikenakan serta memiliki motif yang tidak berlebihan. sehingga cocok dikenakan oleh berbaga usia dalam hal ini tentu pada ibu dan anak ataupun ayahnya.

Baju sarimbit bersama pasangan tentunya sudah biasa. Sedangkan baju kembaran bersamaa keluarga, tentu bisa menjadi penampilan yang istimewa di hari lebaran. Selain mampu terlihat kompak dan serasi, menggunakan baju lebaran bersama keluarga akan menambah suasana kekeluargaan semakin kental.  Berikut ini adalaha tips memilih baju lebaran keluarga yang pas  untuk momen hari raya nanti.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Keindahan & Elegansi Etnik Dalam Hijab Outfit

Perhatikan dengan cermat pemilihan model baju lebaran. Desainer Dian Pelangi menyarankan baju lebaran yang tepat terutama untuk momen spesial nanti. Untuk wanita, sebaiknya memilih model pakaian yang lebar di bagian bawah sehingga memudahkannya untuk bergerak kemanapun.

Hindari pakaian yang berukuran sempit agar Anda mudah duduk atau sholat. Selain itu, pemilihan bahan yang digunakan juga sangat penting untuk diperhatikan menurut desainer kondang tersebut. Jangan memilih bahan yang mudah kusut. Hal ini disebabkan karena ketika momen lebaran, Anda akan banyak bergerak, sehingga membuat baju lebaran keluarga Anda mudah sekali kusut. 

Tips Memilih Baju Lebaran untuk keluarga | Breaktime
Inspirasi hijab keluarga untuk Lebaran

Pilihlah model pakaian yang pada bagian lengannya tidak lebar sehingga ketika B’timers akan mengambil makanan tidak akan masuk ke dalam makanan dan membuat pakiaan kotor. Begitu pula dengan pemilihan model hijab yang digunakan, jangan yang ribet di bagian dada sebab juga dapat merusak penampilan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pemandangan Ini Bikin Melongo Di Gucci Runway

B’timers penting untuk memilih bahan yang nyaman dikenakan sepnajnag hari sehingga Anda tidak merasa gerah meski beraktivitas seharian mulai dari sholat Ied hingga makan-makan bersama sanak saudara antinya.Lalu, sesuaikan juga dengan bentuk tubuh. Meski seragam, namun model baju pria dan wanita tentunya berbeda.

Baju pria lebih simple dan mudah dicari sebab modelnya yang lebih sederhana. Untuk baju wanitanya, sebaiknya pilih yang sesuai dengan bentuk tubuh B’timers ya. Bentuk tubuh jam pasir, gemuk atau kurus bisa disiasati kekurangan atau menonjolkan kelebihan dengan memilih model pakaian yang tepat.

Model kemeja, sangat cocok dikenakan oleh pria ketika lebaran. Baju untuk anak-anak tidak membutuhkan banyak detail sebab mereka akan banyak bergerak sehingga membutuhkan kenyamanan pakaian meski degan model yang tetap cantik. Sedangkan untuk ibu atau anak remaja perempuan, jika bertubuh kurus bisa menambahkan detail pinggang agar bisa membuat ilusi lekuk tubuh.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Yang Benar Mengurangi Jerawat Meradang

Jika B’timers bertubuh gemuk, maka pilih pakaian yang sedikit berukuran longgar, sedangkan B’timers yang bertubuh jam pasir, sebaiknya memilih gamis dengan detail pinggang yang bisa memperlihatkan lekuk yang semakin cantik. Untuk jilbab, utamakan untuk memadupadankan dengan wara pakaian Anda agar terlihat serasi.

Nah, itu tadi tips memilih baju lebaran keluarga yang cocok untuk B’timers dan keluarga. Jika kesulitan emncari di pusat perbelanjaan, B’timers juga bisa merancangnya sendiri dan menjahitakannya pada tukang jahit langganan lo. Selamat Lebaran!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE