Tips Memilih Baju Couple Muslim Keluarga | Breaktime
Tips Memilih Baju Couple Muslim Keluarga
20.06.2017

Hari raya lebaran nanti hendak mengenakan outfit yang bagaimana B’timers? tahun ini tidak ada salahnya jika Anda dan keluarga hendak merancang baju couple muslim keluarga untuk memperlihatkan kekompakan. Baju couple tentu saja terdiri dari pakaian untuk wanita dan pakaian untuk pria sehingga menuntut rancangan model yang netral.

Anda tentu perlu mempertimbangkan corak sarimbit atau baju lebaran yang akan Anda kenakan bersama pasangan atau keluarga Anda. Begitu juga dengan pemilihan warna dan yang lainnya. Baju yang nyaman dengan bahan yang mudah menyerap keringat menjadi salah satu syarat pakaian yang perlu diperhatikan sebab Anda akan bergerak sepanjang hari untuk bersilaturahmi dari rumah satu ke rumah yang lain. Tampilan elegan untuk wanita dan keren untuk pria tentu menjadi salah satu kunci tampil maksimal di hari raya nan fitri.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Marks & Spencer Beri Kualitas Untuk Inggris

Pemilihan bahan

Ketika lebaran, akan ada banyak tamu dan membuat Anda bergerak kesana kemari bertemu banyak orang. Maka baju yang nyaman dan mudah menyerap keringat bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih sarimbit couple yang tepat untuk Anda dan pasangan. Jika sudah memiliki anak kecil, maka bahan yang mudah menyerap keringat juga membuat si kecil merasa nyaman ketika bermain bersama sanak famili. Bahan sutra menjadi salah satu jenis bahan yang mahal namun memiliki kualitas yang baik. Bahan yang mudah menyerap keringat misalnya spandek dan katun. 

Pemilihan motif

Jika akan seragam dengan pasangan ataupun keluarga, ketika di hari raya nanti maka penting untuk memilih motif yang netral. Motif netral dimaksudkan agar cocok dikenakan baik oleh laki-laki ataupun wanita. Selain itu, ukuran motif juga perlu disesuaikan dengan bentuk tubuh anggota keluarga. Motif  besar, cocok untuk dikenakan oleh tubuh kecil dan sebaliknya. Anda dan keluarga juga bisa memutuskan baju polos tanpa motif atau motif lainnya.

Tips Memilih Baju Couple Muslim Keluarga | Breaktime
Pemilihan warna dan motif harus diperhatikan
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Keindahan & Elegansi Etnik Dalam Hijab Outfit

Sesuaikan warna sarimbit dengan warna kulit

Ketika memutuskan untuk membeli baju sarimbit atau couple dengan pasangan atau keluarga, pilihlah yang sesuai dengan warna kulit. Jika warna kulit Anda gelap, warna mencolok tidak cocok untuk dipakai. Jika ukuran tubuh besar, warna gelap dapat membuat B’timers terlihat lebih kecil. Sebab warna gelap mampu menyamarkan bentuk tubuh. Anda juga bisa memilih warna yang pastel untuk mendapatkan penampilan yang netral untuk seluruh keluarga atau pasangan.

Setelah mengetahui tips baju sarimbit yang tepat untuk bisa B’timers pilih, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk merawat baju couple sarimbit keluarga.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Outfit of The Day Ala Maxi Dress di Musim Panas

Pisahkan Pakaian ketika mencuci

Pakaian yang berwarna dan pakaian warna putih hendaknya dipisahkan sebab menghindari kelunturan warna dari kain yang lain. Jika bahan sarimbit yang B’timers miliki terbuat dari bahan sutra, sebaiknya jangan menyucinya dengan menggunakan mesin cuci sebab dapat merusak bahan kainnya. Anda cukup menguceknya lalu dibilas sampai bersih. Ketika menjemurnya pun cukup diangin-anginkan saja dan jangan terpapar sinar matahari langsung sebab dapat merusaka warna sarimbit.

Menyimpan Sarimbit dengan Baik

Setelah hari raya nanti, baju sarimbit keluarga tentu akan jarang dipakai kembali, maka akan sangat sering disimpan dalam lemari. Maka gunakanlah kapur barus untuk mencegah dari jamur dalam lemari. Selain itu, jangan menyimpan baju sarimbit di dalam plastik ya B’timers sebab jika udara pans malah menimbulkan warna kekuningan pada pakaian Anda.

Nah, dengan begitu Anda bisa tampil kompak saat lebaran bersama dengan keluarga. Selain itu, penampilan Anda juga bisa lebih stylish dan fresh saat hari raya. (rp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE