Tips Membasmi Jerawat Bikin Tak Perlu Cemas Lagi | Breaktime
Tips Membasmi Jerawat Bikin Tak Perlu Cemas Lagi
29.06.2017

Dan Anda bukan satu-satunya orang yang berharap mengetahui cara untuk membasmi jerawat dengan cepat, B’timers. Anda mungkin telah mencoba banyak perawatan jerawat serta termasuk rekomendasi dari teman untuk menyingkirkan jerawat, namun tak satupun yang membuahkan hasil. Wah, janganlah perputus asa terlebih dahulu, B’timers. Karena masih ada banyak cara untuk mengobati jerawat, kok.

Untuk banyak orang yang mengalami penderitaan karena masalah kulit yang satu ini, ketakutan karena bekas jerawat jauh lebih mengerikan daripada serangan jerawat itu sendiri, B’timers. Namun sebaiknya hindari menggunakan obat yang mengandung bahan-bahan kimia. Meskipun menjanjikan hasil terbaik dan dalam waktu yang singkat, namun risiko kesehatan kulit Anda yang menjadi taruhannya, B’timers.

Nah, di bawah ini adalah beberapa cara untuk mengatasi jerawat membandel yang tidak terlalu sulit!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips-Tips Menghilangkan Jerawat Tanpa Sakit

Kayu manis serta madu adalah dua paduan yang memiliki sifat anti-mikroba alami dan sangat efektif di dalam mengatasi masalah kulit, salah satunya adalah jerawat, B’timers. Anda hanya perlu satu sendok teh kayu manis dan 2 sendok makan madu alami. Campurkan kedua bahan tersebut untuk mengobati jerawat yang telah meradang hanya dalam waktu yang terbilang sangat singkat dan hasil maksimal.

Tips Membasmi Jerawat Bikin Tak Perlu Cemas Lagi | Breaktime
Pisahkan kuning dan putih telur untuk masker wajah

Telur adalah pilihan yang paling murah untuk digunakan sebagai obat jerawat yang sangat efektif, lho, B’timers. Namun gunakan saja putih telur sebagai masker wajah. Dengan digunakan secara rutin, putih telur akan membantu Anda dalam mengatasi peradangan jerawat sekaligus membantu menghilangkan bekas jerawat. Hal ini karena telur terkandung vitamin dan asam amino yang baik untuk kecantikan kulit.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Terbaik untuk Mencegah Jerawat Datang Lagi!

Asam askorbat dan Vitamin C di dalam jeruk menjadikan buah yang satu ini sangat ampuh untuk bunuh bakteri yang bisa menyebabkan pertumbuhan jerawat, B’timers. Dan tidak sulit untuk menggunakannya sebagai obat jerawat, lho. Anda hanya perlu menggosokkan kulit jeruk pada jerawat serta mengoleskan air perasan jeruk ke seluruh permukaan kulit yang berjerawat. Namun pastikan tangan Anda bersih, ya?

Tips Membasmi Jerawat Bikin Tak Perlu Cemas Lagi | Breaktime
Buah stroberi dan madu bisa untuk usir jerawat

Stroberi diperkaya dengan kandungan bahan yang sangat penting, yaitu asam salisilat yang merupakan bahan aktif utama untuk mengobati jerawat. Tidak mengherankan jika buah berah dengan biji di bagian luar ini sangat disarankan sebagai obat membasmi jerawat, B’timers. Asam salisilat ini merangsang kulit mati terlepas dari permukaan. Jika dipadukan dengan madu segar, akan semakin efektir usir jerawat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gentleman, Ini Dia Tips Ngilangin Bekas Jerawat!

Pepaya dapat membantu menghilangkan sel-sel mati dan sekaligus mengangkat kelebihan minyak dari permukaan kulit Anda, B’timers. Buah tropis yang masih mentah mengandung papain, enzim kuat yang bisa membantu mengurangi peradangan serta menghentikan pembentukan nanah pada jerawat. Itulah sebabnya pepaya sering ditemukan di produk kecantikan. Namun Anda bisa gunakan pepaya segar, kok.

Gunakan daun kemangi untuk membantu Anda mengusir jerawat yang sangat mengganggu penampilan. Well, memang daun yang satu ini sering digunakan untuk menambah rasa dan membuat masakan lebih sedap. Tetapi yang perlu Anda ketahui, bahwa tanaman herbal yang satu ini sangat efektif dalam bantu membunuh bakteri yang menyebaakan pertumbuhan jerawat serta menghentikan pembentukannya.

Nah, itulah beberapa cara alami untuk membasmi jerawat yang bisa Anda lakukan di rumah, B’timers. Di dalam langkah-langkah untuk mengobati jerawat yang telah meradang, sebaiknya pastikan tangan Anda benar-benar bersih sebelum memulai perawatan melawan jerawat, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE