Tips Light Packing bagi Travelling Musim Gugur | Breaktime
Tips Light Packing bagi Travelling Musim Gugur
10.10.2017

Berlibur ke negara-negara empat musim di Eropa memang selalu menyenangkan, terutama menjelang musim gugur. Eksotisme daun berguguran dan pepohonan yang berwarna kemerahan semakin terlihat memesona, ditambah lagi dengan cuaca yang belum sedingin winter. Cuaca musim gugur juga identik dengan fashion items aneka warna dan gaya. Kapan lagi B’timers bisa memamerkan koleksi coat Anda sambil melenggang di jalanan Eropa tanpa tergesa memasuki ruangan selayaknya ketika musim dingin yang bikin menggigil?

Sayangnya, tak berbeda dengan berwisata pada musim lainnya sepanjang tahun, wanita selalu kesulitan berkemas menjelang bepergian. Terbayang kan betapa susahnya menyiapkan diri Anda untuk travelling dengan pakaian dan aksesoris terbatas namun tetap terlihat fashionable? Meski terlihat mustahil, bukan tak mungkin Ladies bisa mengemas perlengkapan liburan Anda ala light packing selama travelling musim gugur. Packing menjadi semakin sulit ketika sebagian besar koper dan tas bepergian Anda dipenuhi oleh sweater, coat, dan aneka busana tebal khas musim gugur lainnya. Belum lagi space terbatas untuk menyimpan aneka perhiasan dan aksesoris B’timers sehingga mudah kusut tak karuan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Mengintip Aneka Inspirasi Kostum Halloween Unik

Dilansir dari cosmopolitan.com yang bekerja sama dengan London Fog, sebuah perusahaan produsen coat dan fashion item special musim gugur lainnya, berikut ini beberapa tips mengemas kebutuhan liburan bagi wanita dami menyiapkan liburan musim gugur yang seru dan penuh gaya tanpa memakan banyak tempat dalam mengisi koper dan tas liburan Anda. Pertama, mulailah dengan memilih busana yang paling sesuai untuk menghadapi cuaca sehari-hari Eropa kala musim gugur yang mulai dingin. Agar tak menghabiskan space dalam koper serta tak merepotkan B’timers saat di kota destinasi wisata Anda, selalu pilih berbagai clothing piece yang siap berpadu satu sama lain sehingga Anda dapat dengan mudah melakukan mix & match dalam sekali tarikan pakaian dari dalam tumpukan. Anda dapat memilih aneka busana dengan pilihan warna monokrom untuk memudahkan kesehariaan Anda saat berwisata sembari tetap stylish.

Tips Light Packing bagi Travelling Musim Gugur | Breaktime
Ada trik khusus untuk mengemas kebutuhan liburan Anda yang bejibun selama musim gugur

Untuk mengemasnya di dalam koper agar hemat tempat, B’timers bisa menggulung setiap potong pakain, alih-alih melipatnya seperti pada umumnya. Untuk alas kaki, pilihlah jenis block heels yang bisa dengan mudah dan nyaman dikenakan setiap saat pagi dan petang dengan tetap gaya. Karena musim gugur rawan turun hujan, B’timers juga tak boleh ketinggalan membawa payung. Agar semakin berguna, pakailah payung Anda untuk menyimpan perhiasan dan aksesoris. Caranya, gunakan plastic wrap yang memiliki penutup zipper meletakkan setiap buah kalung Anda, kemudian gulung plastik mengelilingi payung sehingga tak mudah kasut satu sama lain. Untuk anting, Anda bisa menyimpan di tiap lubang kancing cadangan lalu masukkan ke dalam plastik yang sama agar tidak tercecer di dalam tas. 

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Gaya Busana Hijau Tosca Segarkan Mata

Tips light packing yang tak kalah penting ialah mengemas celana dalam Anda ke dalam bra sehingga lebih hemat tempat. Untuk melindungi tubuh dari terpaan hawa dingin, tak lupa bawa serta scarf. Gulung dengan rapi di salah satu sudut koper Anda. Agar lebih bermanfaat, gulungan scarf tadi juga bisa digunakan untuk menyimpan botol parfum agar tidak mudah pecah. Aneka pakaian yang Anda bawa selama musim dingin haruslah mengutamakan kenyamanan, sehingga tak perlu membawa bahan yang memiliki penanganan ribet seperti yang membutuhkan cuci dry clean. Jangan membawa pakaian terusan yang hanya bisa dikenakan dalam sekali kesempatan. Sebaliknya, bawalah clothing piece yang dapat saling dikombinasikan dan setidaknya bisa dipakai hingga 3 kali kesempatan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Elegansi Tertuang Dalam Busana Musim Hujan

Tak lupa, bawalah backpack mini untuk memudahkan Anda selama mengeksplorasi kota tujuan karena Anda tak mungkin membawa koper kesana kemari. Kini, sudah siapkah Ladies melakukan autumn travelling ke negara empat musim dengan penuh gaya dan isi koper seminimalis mungkin? (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE