Tips Foto OOTD Super Keren & Stylish a La Model | Breaktime
Tips Foto OOTD Super Keren dan Stylish a La Model
26.04.2016

Tren outfit of the day (OOTD) di Instagram menjadi populer beberapa tahun belakangan ini. Tampaknya masih belum surut. Sayangnya agar dapat menarik perhatian di antara foto ribuan orang dengan hashtag #OOTD, tampaknya jadi hal yang cukup susah. Untuk B’timers yang ingin memiliki foto OOTD yang oke punya, simak tips berikut yuk!

Gunakan kamera

Kecanggihan kamera smartphone sangat beragam dan semakin berkembang. Namun, canggihnya smartphone masih tidak bisa mengalahkan resolusi kamera digital. Gunakan kamera digital dengan kualitas baik sehingga setiap detail pakaian Anda tertangkap dengan baik.

Ambil saat ‘Golden Hour’

Selain waktu siang hari yang penuh pencahayaan, B’timers dapat memilih ‘golden hour’. Golden hour adalah waktu fajar dan menjelang matahari tenggelam. Semburat oranye di langit akan membuat cantik penampilan Anda di foto.

Tips Foto OOTD Super Keren & Stylish a La Model | Breaktime
Cahaya oranye keemasan yang terpancar cantik di foto Anda

Buat dalam gerakan

OOTD tidak sepenuhnya dapat Anda tuangkan dalam bentuk foto saja. B’timers dapat memanfaatkan fitur GIF pada iPhone atau app Instagram’s Boomerang untuk menangkap outfit Anda dalam bentuk gerakan. OOTD dalam video akan lebih menarik perhatian daripada foto yang diam.

Pose candid yang natural

B’timers pasti sering menemui banyak foto OOTD yang berpose sederhana namun menarik perhatian. Karena yang Anda ingin tawarkan adalah style yang keren, pastikan berpose senatural mungkin. Dengan pose natural, Anda akan terlihat layaknya model yang sudah berpengalaman.

Tips Foto OOTD Super Keren & Stylish a La Model | Breaktime
Tonjolkan kibaran manja gaun Anda dengan pose duduk

Background yang pas

Pemilihan background juga ikut andil dalam foto OOTD keren Anda. Sesuainya warna background dengan pakaian Anda bisa jadi ide cemerlang. Dinding penuh graffiti juga dapat menarik perhatian. Warna-warni juga menjadi point plus-plus untuk foto Anda.

Tidak harus berdiri

Duduk pun dapat menjadi opsi keren untuk Anda coba. Bila B’timers memiliki gaun panjang yang berkibar-kibar manja namun tidak ada angin, manfaatkan pose duduk yang natural. Pose berjalan layaknya seorang model juga dapat menjadi pilihan yang bagus pula.

Tips Foto OOTD Super Keren & Stylish a La Model | Breaktime
Berjalan natural layaknya model tertangkap kamera paparazzi

So, masih bingung kenapa pose OOTD Anda jarang banget yang nge-love? Gunakan trick #SmartOOTD tersebut dan jadilah bersinar layaknya model dunia. Bila B’timers sudah expert dengan gaya OOTD khas Anda, jangan lupa share gaya OOTD terkeren Anda dengan hashtag #SmartOOTD dan #BTindFashion untuk raih kesempatan gaya Anda dipublikasikan dalam bentuk artikel di Breaktime. Jangan sampai ketinggalan, ya! Good luck! (ft)

Share This Article