Tips Dapat Ukuran Baju Pas Saat Belanja Online | Breaktime
Tips Dapat Ukuran Baju Pas Saat Belanja Online
01.05.2017

Belanja online sudah pasti memberikan banyak keuntungan. Apalagi, untuk B’timers yang selalu diburu waktu. Tak perlu mengantre dan berdesakan, lalu tidak harus keluar rumah untuk mendapatkan barang yang diinginkan, bahkan, Anda tak perlu pakai baju bagus seperti kalau pergi keluar rumah, pakai piyama saja juga tidak apa-apa. Namun, jika belanja baju mungkin akan sedikit lebih susah, karena Anda harus mendapatkan ukuran baju yang pas, tanpa bisa mencobanya.

Yap, barangkali kendala ini menjadi masalah nomor satu ketika Anda membeli baju, secara online. Baju yang dibeli, setelah datang, ternyata tidak sesuai ukurannya dan tidak pas dipakai di badan. Entah itu kebesaran ataupun kekecilan. Namun, jika Anda belanja dengan menerapkan tips-tips dari Breaktime ini, takkan ada lagi namanya salah beli ukuran baju. So, keep on reading.

Baca juga : TAMPIL MENAKJUBKAN DALAM BALUTAN “UNICORN DRESS”

Pertama-tama, ketahui benar ukuran Anda. Karena, ukuran baju tiap brand tidak sama. Itu sebabnya jika Anda belanja di butik, distro atau pun mall, disediakan kamar pas untuk mencoba baju. Namun, saat belanja online, tentu tak ada fasilitas seperti ini. Jadi, Anda hanya bisa mengandalkan ukuran baju Anda yang sudah Anda ketahui sebelumnya.

Tips Dapat Ukuran Baju Pas Saat Belanja Online | Breaktime
Belanja ramai-ramai untuk bertukar info tentang ukuran baju

Caranya adalah dengan mengukur tubuh Anda menggunakan meteran atau pengukur lainnya, dan mencatat ukuran tersebut, misalnya lingkar pinggang, lingkar dada dan lain-lainnya, kemudian menyesuaikannya dengan ukuran baju yang ingin Anda beli. Ini akan lebih akurat dan membantu Anda ketika belanja baju online. Nah, tak hanya mengukur sendiri, Anda pun perlu, nih, mengecek size chart yang disediakan di toko online tempat Anda akan membeli baju.

Kalau Anda tahu, baju tersebut tersedia dalam ukuran apa saja, tentu Anda bisa memilih ukuran baju Anda dengan lebih mudah. Anda juga bisa melihat model yang memakai baju tersebut. Jadi, sekaligus melihat seperti apa penampilan baju itu jika melekat di tubuh. Anda pun bisa mengira-ngira, seberapa tinggi model tersebut, dan bagaimana kira-kira jika baju tersebut dipakai di badan Anda.

Baca juga : MAXI DRESS BUAT MAKIN STUNNING SAAT MUSIM PANAS

Saat browsing, mungkin Anda melihat kolom testimoni dari para pembeli? Yes, sepertinya memang tak ada, ya, toko online yang tidak memiliki kolom testimoni. So, dari sinilah Anda juga bisa mencari tahu seperti apa review dari para pembeli. Mulai dari harganya dan apakah itu sebanding dengan kualitasnya, lalu ukurannya apakah memang pas di badan, kemudian kualitas bahannya seperti apa.

Tips Dapat Ukuran Baju Pas Saat Belanja Online | Breaktime
Mencari informasi lengkap tentang ukuran baju serta bahannya

Karena, sudah jadi hal yang umum, kalau item yang terlihat di foto seringkali tidak sama persis dengan penampakan aslinya. And, ini biasa kita temukan di hampir semua toko online. Jelas saja, foto barang yang dijual online sudah full editing atau diambil setelah beberapa kali percobaan dengan bermacam-macam angle. Nah, yang terakhir adalah bahan yang digunakan untuk membuat baju.

Baca juga : 3 BRAND BESAR INI GAET WANITA BERHIJAB!

Meski Anda sudah melihat review-nya, namun sangat penting Anda membaca, apa bahan dari baju tersebut. Sebab, dengan mengetahui seperti apa bahan baju yang akan Anda beli, pertimbangan Anda membeli baju akan semakin matang. Jika Anda masih asing dengan nama bahan baju yang ingin Anda beli tersebut, maka Anda bisa mencarinya lebih dulu dengan browsing di mesin pencari.

Jadi, Anda benar-benar memahami, seperti apa teksturnya, lalu apakah itu tebal atau tipis, panas atau dingin saat dipakai. Yang jelas, belanja online pun akan terasa sangat nyaman, karena Anda juga bisa mendapatkan ukuran baju plus modelnya yang memang B’timers cari. (md)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE