Tips Berburu Secondhand Fashion ala Vogue | Breaktime
Tips Berburu Secondhand Fashion ala Vogue
30.11.2017

Jauh berbeda dari stereotype para fashion girl di film bioskop dan layar kaca, para editor di Vogue tak segan mengakui bahwa berburu busana bekas hingga past season bukanlah hal yang tabu. Alih-alih berburu fashion items dan aksesoris branded koleksi terbaru musim ini, memiliki barang lawas membuat Anda terlihat sebagai pencinta fashion sejati. Memiliki koleksi tas atau sepatu vintage Balenciaga atau Dries Van Noten bisa jadi kian mengukuhkan status Anda sebagai fashion enthusiast. Selera high-end fashion Anda pun tak diragukan lagi karena memiliki koleksi kenamaan yang meskipun bekas namun masih terlihat berkualitas.

Tentu saja, hampir setiap brand memiliki signature collection tersendiri sehingga Anda bisa senantiasa tampil gaya sepanjang musim tanpa perlu khawatir ketinggalan zaman. Di awal merebaknya penggunaan Internet, kebanyakan individu memanfaatkan situs eBay untuk berburu pakaian bekas di consignment shop lokal. Tahun 2017 ini menegaskan era kemudahan dalam berbelanja lewat sentuhan mudah di layar ponsel pintar melalui berbagai situs Internet dan aplikasi canggih. B’timers juga bisa tetap melakukan hobi Anda untuk berbelanja secara langsung dengan makin mudah lewat berbagai akses telekomunikasi dan transportasi yang makin simpel.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Girls Only: Tips Memilih Busana Liburan

Para kolektor barang branded nan vintage juga bisa menjual koleksi designer items Anda dengan mudah dan memberi kesempatan bagi orang lain untuk mengoleksi gaun hingga tas desainer lawas Anda. Tahukah B’timers bahwa membeli dan mengenakan busana hingga aksesoris vintage dapat mengurangi polusi carbon footprint dan mencegah kerusakan alam. Dilansir dari vogue.com, berikut ini rekomendasi 3 tempat berburu koleksi desainer nan vintage untuk memperbarui isi lemari Anda menjelang tahun 2018. 

Tips Berburu Secondhand Fashion ala Vogue | Breaktime
Koleksi busana dan aksesoris desainer vintage di RealReal

RealReal baru saja membuka toko baru di Soho, dengan menawarkan sederet koleksi secondhand bermerk dalam harga dan kualitas yang terjamin. Sejak pertama kali diluncurkan di tahun 2011, RealReal membanggakan diri sebagai lokasi belanja koleksi fashion mewah bekas dengan kualitas berkelas dan telah dikurasi secara resmi oleh para kolektor. Berbeda dengan berbagai situs e-commerce lainnya, para penggila belanja menyukai RealReal berkat koleksi tas Prada lawas hingga boots Chloé yang masih utuh tak terpakai dalam harga diskon. Tak hanya menawarkan berjam-jam ritual belanja yang menyenangkan, RealReal juga memberikan kemudahan bagi para kolektor desainer vintage untuk menjual barang branded miliknya dengan komisi insentif yang makin tinggi seiring dengan bertambahnya koleksi yang Anda jual.

RealReal baru-baru ini telah membuka cabang di Wooster Street, New York untuk memberikan pengalaman berbelanja tas Gucci lawas, jam vintage Cartier, hingga on-site experts yang akan memastikan keaslian dan menaksir harga koleksi desainer lawas yang akan Anda jual. Para pelanggan tak mau ketinggalan berbicara langsung dengan para pakar koleksi desainer untuk memastikan keaslian handbag hingga perhiasaan bermerk yang ingin dibeli. B’timers juga bisa mengirimkan koleksi desainer lawas yang Anda beli secara online ke lokasi RealReal di Soho untuk mendapatkan penilaian terhadap keaslian barang bermerk yang Anda beli.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sederet Artis Dengan Busana Ikonik Di AMAs 2017

Tak hanya memberikan saran di tempat, RealReal juga memberikan workshop untuk melatih Anda mengenali keaslian barang bermerk dengan tiruannya hingga cara membersihkan tas dan perhiasan branded. Fasilitas serupa juga ditawarkan di divisi terbaru ThredUp bertajuk Luxe yang memungkinkan Anda untuk mengirimkan koleksi desainer vintage Anda dan mendapatkan layanan clean out kit yakni memastikan keaslian dan menaksir harga barang lawas yang hendak Anda jual. Serunya lagi, selain barang bermerk kelas wahid, Anda juga bisa menjual kembali koleksi fashion items kelas menengah seperti J.Crew, Zara, Club Monaco, dan H&M dengan harga yang sepadan, dalam satu toko yang juga menjual busana pesta vintage Prada, sepatu lawas Marc Jacobs yang tak pernah dipakai, hingga tas antic Chanel yang masih seperti baru.

Rebag juga baru saja membuka toko di Soho dan meluncurkan aplikasi yang secara khusus memudahkan Anda untuk membeli dan menjual koleksi tas desainer. Bagi beberapa fashion enthusiast, berburu tas lawas memiliki keseruan sendiri karena kesannya yang kurang intim dibandingkan dengan busana secondhand. Hal tersebut menjadikan tas Hermès Birkin berusia 20 tahun atau tas Chanel 2.55 masih banyak diburu hingga kini dan dengan harga yang luar biasa mahal. Berbeda dengan kebanyakan consignment store yang akan menyimpan koleksi vintage Anda sebelum terjual dan membayar Anda, Rebag segera mengemas dan membayar Anda begitu B’timers melakukan transaksi penjualan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Long Coat Wanita demi Musim Hujan Penuh Gaya

Koleksi busana dan aksesoris desainer memang diciptakan dengan bahan terbaik agar dapat bertahan lama. Hal tersebut sejalan dengan budaya berbelanja secondhand fashion serta menjual koleksi lawas. Masih ragu untuk mulai berkunjung ke berbagai toko dan situs koleksi desainer bekas? (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE