Trik Tampil Menawan dengan Busana Tradisional | Breaktime
Tips & Trik Tampil Menawan dengan Busana Tradisional
09.11.2016

Sudah bukan rahasia umum lagi jika Indonesia memiliki keanekaragaman budaya yang unik. Keanekaragaman budaya tersebut juga dituangkan ke dalam pakaian adat dan aksesoris yang khas. B’timers tentu pernah menggunakan baju adat tradisional Indonesia, kan? Biasanya digunakan dalam acara-acara tertentu. Nah, kali ini Breaktime akan memberikan tips tentang padu padan busana dan aksesoris etnik agar tetap keren dan tidak jadul.

Unsur kayu

Untuk tampilan yang keren dalam memakai baju tradisional, Anda bisa memadukannya dengan aksesoris yang menggunakan unsur kayu seperti gelang atau kalung. Aksesoris kayu ini cocok dipadukan dengan semua jenis kebaya, batik, songket, ulos, bahkan baju bodo.

Warna

Ada 3 trik yang bisa Anda contek untuk membuat padu padan warna baju tradisional Anda kelihatan eye catching.

1. Kebaya brokat dengan lebih dari dua warna : Ambil salah satu warna dari brokat tersebut jika Anda ingin menambahkan aksesoris. B’timers juga bisa menggunakan tips ini saat menggunakan songket atau batik.

2. Motif : jika pakaian bagian bawah atau atasan sudah bermotif, sebaiknya hindari untuk memadukan dua pakaian tersebut. Pilih pakaian dengan corak yang lebih sedikit sehingga tidak terlalu ramai dan penuh.

3. Perhiasan emas : jika Anda menggunakan perhiasan yang berwarna atau terbuat dari emas maka choose your ethnic wear dengan tone warna yang hangat seperti merah, oranye, dan coklat.

Trik Tampil Menawan dengan Busana Tradisional | Breaktime
Kombinasi padu padan busana tradisional dengan nuansa modern

Bebatuan

Aksesoris yang terbuat dari batu memang sedang tren saat ini. Namun Anda tidak bisa sembarangan dalam memakainya. Hindari untuk tidak memakai batu lebih dari dua jenis, karena bebatuan akan lebih cantik jika dipadukan dengan satu jenis.

Logam

Unsur logam juga bisa Anda kombinasikan dengan baju tradisional agar lebih menarik. Pilih model logam yang simple dan memiliki nuansa gold. Ini akan membuat outfit tradisional Anda lebih stunning.

Kini Anda tak perlu takut terlihat jadul saat menggunakan baju tradisional. Toh, saat ini telah banyak dijual dan banyak inspirasi baju tradisional yang jauh lebih modern. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE