Tips & Trik Menyiasati Kerusakan Baju Saat Dikejar Waktu | Breaktime
Tips & Trik Menyiasati Kerusakan Baju Saat Dikejar Waktu
13.10.2015

Bayangkan bila B’timers tengah buru-buru pergi ke suatu tempat, tiba-tiba outfit yang dikenakan bermasalah. Panik, marah, kesal, jengkel, semua rasa ini pastinya bercampur jadi satu. Namun, dengan sejumlah fashion hacks yang Breaktime hadirkan berikut, Anda bisa tetap stay cool menghadapi kerusakan pada busana maupun fashion items yang lainnya:

Memperbaiki kancing baju

 

Gunakan twist tie untuk merekatkan kancing cardigan
Gunakan twist tie untuk merekatkan kancing cardigan

Mau bepergian mendadak kancing sweater atau cardigan Anda lepas? Ambil kawat twist tie dan masukkan ke dalam lubang kancing baju. Kemudian tarik kedua ujungnya dan tusukkan pada cardigan. Silangkan kedua ujung kawat tersebut dan buat simpul sederhana untuk mengunci kancing agar tidak lepas.

Melicinkan baju

Alat catok rambut bisa melincinkan baju dalam sekejap
Alat catok rambut bisa melincinkan baju dalam sekejap

Bagian ujung bawah baju yang akan dikenakan seringkali terlihat lebih kusut, terlebih usai duduk agak lama. Rapikan dengan kilat tanpa harus melepas dan menyetrikanya secara keseluruhan dengan meraih alat catok rambut. Panaskan alat dan jepit ujung baju yang kusut selama beberapa saat.

Memperbaiki baju yang robek

Manfaatkan stapler untuk memperbaiki baju robek
Manfaatkan stapler untuk memperbaiki baju robek

Saat kemeja atau rok tiba-tiba robek dan Anda tak punya alat jahit, segera raih stapler dan balik bagian dalam baju. Telusuri area robekan, satukan dan jepret dari dalam sepanjang garis robekannya. Saat dibalik, baju akan terlihat baik-baik saja.

Perbaiki resleting

Oleskan sabun mandi pada resleting yang macet
Oleskan sabun mandi pada resleting yang macet

Ketika mendadak resleting jaket kesayangan macet padahal udara di luar sangat dingin, Anda bisa tetap memakainya dengan mengoleskan sabun mandi yang mengandung minyak tertentu. Hasilnya, resleting jaket pun kembali bisa digunakan.

Menghilangkan kerutan sepatu

Sepatu kulit yang keseringan dipakai dan terkena sinar matahari akan membuat permukaannya berkerut. Mau tidak mau, sepatu kesayangan akan terlihat usang dan kurang trendi. Namun, Anda bisa menyiasatinya dengan mengoleskan pasta gigi pada ujung permukaan yang mengalami kerutan.

Terlebih, pasta gigi yang mengandung petroleum jelly mampu membuat sepatu lebih mengkilap.

Banyak sekali cara yang bisa B’timers lakukan untuk memberikan “pertolongan pertama” pad baju maupun aksesoris fashion kesayangan. Coba yuk, B’timers!

Share This Article