Temukan Tas yang Sesuai Bentuk Tubuh! | Breaktime
Temukan Tas yang Sesuai Bentuk Tubuh!
26.08.2015

Kebanyakan wanita tidak terlalu memberikan perhatian lebih saat membeli dan memilih tas. Jika dianggap menarik, maka tas tersebut pasti bisa mendukung penampilannya dengan sempurna.

Namun tahukah Anda bahwa tas dapat mendukung bentuk tubuh layaknya busana yang Anda pakai? Sebelum memilih dan membeli tas, baca dulu beberapa tips di bawah ini untuk menemukan tas yang bisa menunjang bentuk tubuh Anda:

Straight Body

Temukan Tas yang Sesuai Bentuk Tubuh!
Hobo bag bisa jadi pilihan untuk pemilik tubuh lurus

Wanita dengan bentuk tubuh yang lurus memiliki ukuran pinggang, pundak, dan pinggul yang sama. Para wanita berbadan lurus sebaiknya memilih tas yang lebih lebar dengan bentuk yang tidak terstruktur seperti hobo bag. Pilih juga tas yang yang jatuh tepat pada pinggang untuk menciptakan curve pada tubuh Anda. Selanjutnya, hindari tas yang jatuh pada panggul untuk menghindari tambahan curve di sekitar area tersebut.

Pear Body

Temukan Tas yang Sesuai Bentuk Tubuh!
Satchel bag tanpa strap bisa menjadi pilihan pemilik tubuh pir

Wanita dengan bentuk tubuh seperti pir memiliki ukuran pinggul yang lebih besar dari dada, serta pinggang yang menjorok ke arah pinggul. Para pemilik bentuk tubuh ini sebaiknya menghindari tas dengan tali yang terlalu panjang untuk menghindari fokus pada bagian pinggul. Tas yang dikenakan sebaiknya jatuh pada bagian pinggang dan pinggul untuk membuat pundak terlihat lebih lebar, serta menyeimbangkan postur tubuh. Salah satu pilihan tas yang bisa dicoba adalah satchel bag.

Hourglass Body

Temukan Tas yang Sesuai Bentuk Tubuh!
Beruntunglah para wanita yang memiliki bentuk tubuh jam pasir

Wanita dengan bentuk tubuh seperti jam pasir memiliki definisi yang tegas pada bagian pinggang, serta ukuran dada dan pinggul yang sama. Para wanita pemilik bentuk tubuh ini bisa mengenakan berbagai jenis tas dengan aman. Kuncinya, tas yang dipilih tentu harus memiliki ukuran yang proposional. Wanita yang bertubuh mungil sebaiknya menggunakan handbag berukuran kecil untuk memberikan kesan lebih tinggi pada tubuhnya. Sebaliknya, wanita yang bertubuh tinggi sebaiknya memilih handbag yang berukuran sedang untuk penampilan terbaiknya.

Inverted Triangle Body

Temukan Tas yang Sesuai Bentuk Tubuh!
Sling bag bertali panjang cocok untuk bentuk tubuh segitiga terbalik

Wanita dengan bentuk tubuh seperti segitiga terbalik memiliki ukuran pinggul yang lebih kecil dari pundak dan dadanya. Para wanita pemilik tubuh ini sebaiknya memilih tas dengan tali yang panjang untuk menyimbangkan bagian tubuh atas dan bawah, serta menarik perhatian ke bagian pinggul. Untuk itu, sling bag adalah pilihan terbaik untuk para wanita dengan bentuk tubuh ini.

Baca juga: AKSESORI BERBENTUK HARNESS, YES OR NO?

Oval and Diamond Body Types

Temukan Tas yang Sesuai Bentuk Tubuh!
Tas berukuran besar sangat pantas untuk wanita berbadan oval

Wanita dengan bentuk tubuh oval memiliki ukuran pinggang yang lebih besar dari dada dan pinggulnya. Para wanita pemilik tubuh ini lebih disarankan untuk mengenakan tas berukuran besar untuk mengimbangi curve-nya. Hindari juga tas yang berukuran terlalu kecil karena hal ini bisa membuat tubuh terlihat lebih besar. Maka dari itu, tote bag pun bisa menjadi aksesoris yang tepat untuk dikenakan.

Dan sebelum membeli tas idaman Anda, cobalah terlebih dahulu agar tak menyesal nantinya. Happy shopping, B’timers!

Share This Article