Tampil Trendi dengan Padu Padan Pakaian Bermotif | Breaktime
Tampil Trendi dengan Padu Padan Pakaian Bermotif
08.08.2016

Penggila fashion, B’timers? Mulai dari pakaian berbagai warna, hingga motif menjadi hal wajib yang harus ada di dalam lemari. Meski bagi beberapa wanita, pakaian bermotif sedikit sulit dipadupadankan, tapi ini tidak menghalangi kita memborong pakaian lucu setiap ada penawaran menarik, ya? Well, jika Anda merasa tidak percaya diri memadukan pakaian motif, coba simak tipsnya berikut ini, B’timers!

Tampil Trendi dengan Padu Padan Pakaian Bermotif | Breaktime
Perhatikan motif garis yang Anda kenakan, ya?

Kenakan motif yang sama atau serupa

Sebelum memadukan pakaian bermotif, yang harus Anda perhatikan adalah, memilih motif yang sama meski ukuran berbeda, B’timers. Sebagai contoh, jika Anda mengenakan bawahan dengan motif garis vertikal, pilih atasan dengan motif garis horizontal. Ini memberikan kesan unik nan atraktif pada mata.

Tetap perhatikan bentuk tubuh Anda

Dan sama sekali tak boleh dilupakan, saat memadukan pakaian bermotif, bentuk tubuh juga harus Anda perhatikan, B’timers. Untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh besar, hindari motif besar dan ramai, ya? Sebaiknya kenakan pakaian dengan motif kecil. Ini untuk memberikan kesan proporsional pada tubuh.

Tampil Trendi dengan Padu Padan Pakaian Bermotif | Breaktime
Jangan ragu untuk mengkombinasikan motif dengan warna

Cobalah kombinasi motif serta warna

Anda bisa memadu padankan baju bermotif dengan baju berwarna netral, B’timers. Dan hal ini adalah trik paling efektif dalam menggunakan pakaian bermotif. Namun begitu, tetap sesuaikan juga warna yang akan Anda kenakan, ya? Setidaknya pilih warna-warna nertal seperti putih, hitam ataupun beige.

Beri item tambahan berwarna tunggal

Mengenakan pakaian bermotif dengan warna berbeda? Tidak masalah, B’timers. Tinggal tambahkan saja item busana berwarna tunggal. Misalnya blazer motif warna cokelat dipadukan dengan bawahan warna cokelat. Nah, untuk paduannya, tambahkan kaos tank top warna netral, seperti hitam atau putih, ya?

Tampil Trendi dengan Padu Padan Pakaian Bermotif | Breaktime
Pakaian motif dengan satu kelompok warna

Pakaian motif dalam satu kelompok

Yang terakhir dari tips mudah memadukan pakaian bermotif adalah dengan menggunakan pakaian bermotif dalam satu kelompok warna, B’timers. Contohnya, atasan motif berwarna ungu, sebaiknya dipadukan dengan bawahan dengan warna senada dengan motif dari atasannya. Jadi lebih menyatu.

Tunjukkan gaya trendi Anda dengan paduan pakaian bermotif, yuk, B’timers! (NO)

Share This Article