Tips Make Up Natural Nampak Segar di Bulan Ramadan | Breaktime
Tampil Segar dengan Make Up Natural di Bulan Ramadan
02.07.2015

Selama bulang Ramadan, wajah Anda mungkin akan tampak lebih pucat akibat kurangnya jam tidur dan konsumsi air. Untuk mengatasinya, aplikasikanlah makeup yang bisa membantu untuk membuat wajah Anda tampak lebih hidup.

Tapi sayang, beberapa orang terkadang merasa malas untuk menggunakan makeup saat bulan Ramadan, walaupun sebenarnya dirasa perlu. Jika Anda salah satunya, maka ini solusinya: jatuhkanlah pilihan Anda pada makeup yang sederhana.

Berikut beberapa tips ringkas untuk membantu Anda tetap tampil cantik dan natural selama bulan Ramadan:

Wajah

Pilihlah liquid foundation yang tidak berat
Pilihlah liquid foundation yang tidak berat

Untuk tampilan yang natural, kenakanlah pelembab berwarna atau liquid foundation dengan sistem kerja yang sedang. Anda disarankan untuk menghindari penggunaan foundation yang berat untuk meminimalisir pengaruhnya selama Anda berpuasa.

Mata

Kenakanlah concealer untuk menyamarkan hal-hal yang bisa membuat wajah Anda tampak lesu
Kenakanlah concealer untuk menyamarkan hal-hal yang bisa membuat wajah Anda tampak lesu

Kurangnya jam tidur selama bulan Ramadan bisa menyebabkan kantung mata yang menghitam. Untuk mengatasinya, concealer dengan partikel pemantul cahaya adalah salah satu item yang Anda butuhkan. Pilihlah concealer yang berwarna setingkat lebih terang dari warna kulit Anda, kemudian aplikasikanlah sebelum mengenakan foundation.

Jika dibutuhkan, rapikanlah alis Anda dengan pensil alis. Kemudian, sisirlah rambut-rambut alis Anda untuk hasil yang natural. Dengan begitu, alis akan menjadi bingkai yang indah untuk mata dan bisa memberikan kesan ‘terawat’ pada wajah.

Untuk mencerahkan area mata, pertegas garis mata bagian dalam dan tulang alis Anda dengan warna putih (untuk wanita dengan tone kulit yang dingin) atau beige (untuk wanita dengan tone yang lebih hangat).

Pipi

Sapukan sedikit blush untuk memberikan sedikit warna pada makeup Anda
Sapukan sedikit blush untuk memberikan sedikit warna pada makeup Anda

Untuk menghindari kesan pucat pada wajah, kenakanlah sedikit sapuan blush untuk pipi yang tampak berseri. Selain blush pada pipi, Anda juga bisa menyapukan sedikit bubuk blush pada area di bawah mata atau di atas tulang pipi. Hal ini bisa mencerahkan area-area tersebut dan membuat wajah terlihat lebih merona.

Bibir

Lip balm untuk menambah kelembapan bibir
Lip balm untuk menambah kelembapan bibir

Kurangnya konsumsi air selama berpuasa bisa menyebabkan bibir pecah-pecah. Untuk menyamarkannya, pilihlah lip balm berwarna yang bisa mencerahkan bibir Anda dengan tone-nya yang lembut.

Perawatan

Aplikasikan basic oil pada malam hari
Aplikasikan basic oil pada malam hari

Selanjutnya, untuk menjaga kulit Anda tetap ternutrisi, cobalah menggunakan basic oil yang mengandung vitamin E. Pilihlah produk-produk yang tidak akan menyumbat pori-pori Anda. Basic oil ini bisa membantu menjaga kesehatan kulit dengan meningkatkan elastisitas dan kelembapannya.

Tips-tips di atas memang sederhana, namun sangat dirokemendasikan untuk Anda yang ingin tampil ‘layak’ di depan umum tanpa harus terlihat berlebihan. Keep the beauty through this holy month, B’timers!

Share This Article