Tampil ‘Wow’ dengan Maxi Dress sesuai Bentuk Tubuh | Breaktime
Tampil ‘Wow’ dengan Maxi Dress sesuai Bentuk Tubuh
21.05.2015

B’timers penyuka maxi dress? Untuk outfit yang satu ini, harus sangat berhati-hati dalam pemilihannya. Karena jika salah pilih, Anda akan tampak seperti ‘tenggelam’ pada saat memakainya. Sebelum menggunakannya, ada baiknya cek terlebih dahulu jenis tubuh anda.

Si tubuh mungil

Satu tone color, sempurna!
Satu tone color, sempurna!

Bagi anda yang cenderung memiliki tubuh mungil, sebaiknya memilih maxi dress dalam satu tone warna atau pilih maxi dress bermotif kecil. Gunakan high heels, hindari pemakaian sepatu atau sandal flat. Pakai aksesori hanya sebagai aksen kecil dan jangan berlebihan.

Si tubuh pendek

Tubuh mungil akan tersamarkan dengan detail
Tubuh mungil akan tersamarkan dengan detail

Pilih maxi dress dalam satu tone warna, yang paling aman adalah warna hitam. Gunakan wedges atau clom kayu sebagai ‘teman jalan’. Untuk menambah kesan kasual, Anda juga bisa memakai outer.

Si tubuh tinggi dan kurus

Tambahan inner dan aksesori sebagai total aksen
Tambahan inner dan aksesori sebagai total aksen

Hindari penggunaan maxi dress yang mengikuti lekuk tubuh, karena akan membuat Anda semakin terlihat kurus. Gunakan aksesori terutama statement necklace, agar fokus perhatian terpusat pada area sekitar wajah.

Si tubuh berisi

Hitam untuk menyamarkan bentuk tubuh
Hitam untuk menyamarkan bentuk tubuh

Bagi Anda yang memiliki tubuh cenderung besar, tidak disarankan menggunakan maxi dress. Namun jika Anda tetap ingin menggunakannya, hindari pemilihan maxi dress dalam gradasi warna maupun motif yang penuh. Sebaiknya pilih warna yang solid.

Si tubuh ideal

Motif dan warna terang akan semakin menonjolkan tubuh Anda
Motif dan warna terang akan semakin menonjolkan tubuh Anda

Bagi pemilik tubuh proporsional, apapun yang Anda gunakan akan terlihat sempurna. Jika ingin menonjolkan satu area pada bagian tubuh Anda, gunakan aksesori  pada area tersebut. Contohnya jika Anda ingin menonjolkan daerah pinggang, pakailah belt.

Nah, itulah beberapa tips untuk membuat tampilan yang sempurna dengan maxi dress, kesayangan Anda. Coba yuk, B’timers!

Share This Article