Tampil Klasik Namun Stylish dengan Mode Fashion Gingham | Breaktime
Tampil Klasik Tapi Stylish dengan Gingham
17.07.2015

Di dalam dunia fashion, gingham adalah salah satu motif yang banyak diperbincangkan. Motif klasik ini mulai dipopulerkan sekitar tahun 50-an dan kerap digunakan oleh figur-figur fashion dunia seperti Audrey Hepburn serta Brigitte Bardot.

Belakangan ini, gingham kembali muncul ke permukaan setelah beberapa desainer kelas dunia memasukkan motif ini ke dalam koleksi-koleksi mereka yang dipamerkan pada September lalu. Tren gingham pun kembali bergulir, didukung dengan banyaknya fashion lovers yang memanfaatkannya untuk padu-padan sehari-hari.

Bergaya casual atau elegan, semua ada caranya. Scroll down for your styling ideas, Ladies!

Gingham on Dress

Tampil Klasik Namun Stylish dengan Mode Fashion Gingham
Gingham pada dress yang feminin

Dress bermotif gingham memang bisa tampil cantik untuk dipadupadankan dalam keseharian Anda. Entah dalam busana bernuansa casual atau ladylike, motif ini bisa menjadi pemanis yang tepat untuk Anda kenakan.

Pilihlah dress dengan motif gingham yang penuh untuk padu-padan yang simpel. Karena dress ini sudah berbicara banyak, Anda pun tidak perlu repot untuk menambahkan banyak aksesoris pada-padu padannya.

Dress putih dengan sedikit motif gingham ini pun bisa Anda coba. Tambahan motif pada dress bisa memberikan sedikit nuansa lain pada busana Anda, sekaligus ‘menjinakkan’ kesan feminimnya.

Gingham on Shirt

Tampil Klasik Namun Stylish dengan Mode Fashion Gingham
2 Kemeja gingham pun bisa terlihat menarik

Selain dikenakan hanya sebagai atasan, kemeja gingham juga bisa tampil lebih menarik dalam padu-padannya. Dengan tambahan warna-warna cerah, tampilannya pun akan semakin bersinar.

Di saat santai, padukan kemeja gingham dengan kaos basic berwarna putih dan jeans Anda. Sebagai outwear, lipat lengan kemeja Anda untuk kesan yang lebih santai. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa aksesori berwarna cerah untuk hasil yang maksimal.

Bring your gingham shirt to the next level! Untuk tampilan casual yang terkesan mewah, padukan kemeja gingham Anda dengan atasan bermotif sederhana. Salah satu yang bisa Anda coba adalah stripes top berwarna senada ini. Pasangkan item-item tersebut dengan rok polos berwarna cerah, kemudian percantik padu-padan Anda dengan tambahan beberapa aksesori.

Gingham on Pants

Tampil Klasik Namun Stylish dengan Mode Fashion Gingham
Ekspresikan gaya Anda dengan padu-padan yang berani

Amannya, celana gingham biasanya dipadukan dengan top polos berwarna putih atau hitam. Hasilnya adalah busana monochrome yang menarik dan sederhana. Selanjutnya, Anda juga bisa mengenakan statement necklace untuk tampilan yang lebih fresh.

Berani berkespresi? Padukan celana gingham Anda dengan top dan alas kaki berwarna cerah. Jangan ragu juga untuk memasukkan motif-motif lain seperti floral prints pada busana Anda. Akhiri padu-padan tersebut dengan statement sunglasses untuk tampilan yang unik dan playful.

Gingham on Skirt

Tampil Klasik Namun Stylish dengan Mode Fashion Gingham
Gaya klasik nan menawan dengan rok gingham berwarna cerah

Rok klasik bermotif gingham ini memang bisa tampil menarik dengan atasan apa saja, terutama yang berwarna polos dan pas di badan. Anda juga bisa mencoba graphic tee berkerah peter pan untuk tambilan vintage yang sederhana.

Ingin tampil lebih modern? Padukan atasan Anda dengan rok gingham berwarna cerah untuk hasil akhir yang lebih menawan.

Gingham in Layering

Tampil Klasik Namun Stylish dengan Mode Fashion Gingham
Ketika gingham tak harus mendominasi

Less is more! Motif gingham memang tak perlu mendominasi untuk tampil berbeda. Sebagai pendukung padu-padan Anda, motif ini pun bisa tampil menarik.

Kenakan kemeja gingham Anda sebagai item terdalam, kemudian tumpuklah dengan graphic top. Tabrakkan kembali dua item non-polos ini dengan jaket bermotif untuk hasil yang tak biasa. Jangan tanggung-tanggung, Anda juga bisa menambahkan statement necklace sebagai pemanis.

So, which gingham is your favourite?

Share This Article