Tampil Cute dan Elegan Dengan Rambut Berponi | Breaktime
Tampil Cute dan Elegan Dengan Rambut Berponi
28.02.2017

“Pakai poni? Gak ah, kayak anak kecil!”.

Ucapan tersebut mungkin sering Anda dengar dari teman-teman atau kolega kerja ketika Anda menanyakan pendapat mereka tentang style rambut berponi. Tapi seiring dengan berubahnya zaman, tren rambut berponi pun kembali muncul, dan kali ini peminatnya adalah para ladies yang usianya sepantaran dengan Anda.

Kebanyakan para perempuan muda menyukai style rambut berponi ini karena dapat memunculkan kesan cute, polos dan awet muda. Ditambah lagi bagi Anda yang merasa insecure dengan bentuk dahi Anda yang terbilang cukup lebar, poni rambut dapat digunakan sebagai teknik kamuflase untuk menciptakan ilusi wajah yang terlihat lebih mungil. Jadi, sama sekali tak mengherankan alasan mengapa banyak perempuan modern lebih menyukai gaya rambut dengan poni.

Dan karena poni rambut Anda memiliki peranan besar dalam penampilan wajah Anda, Anda tidak dapat sembarangan memilih model poni yang sesuai dengan selera Anda. Salah memilih model poni bisa membuat penampilan Anda terlihat aneh lho, ladies. Jadi agar hasil poni rambut Anda tidak fail, Anda harus memperhatikan dua hal utama sebelum menentukan model poni untuk rambut Anda, yaitu bentuk wajah dan tipe rambut Anda. 

Tampil Cute dan Elegan Dengan Rambut Berponi | Breaktime
Poni rambut ini sesuai bagi Anda dengan dahi sempit

Sebagai contoh, jika Anda memiliki jenis wajah berbentuk oval, Anda termasuk orang yang beruntung karena Anda dapat bereksperimen dengan segala macam jenis poni. Namun, hal yang perlu diingat adalah jangan memilih jenis poni yang terlalu tebal atau lebat sehingga menyebabkan wajah Anda “tenggelam”. Alih-alih, coba menggunakan style poni jarang-jarang (wispy bangs) yang ditata ke arah samping.

Nah jika Anda memiliki bentuk wajah bulat, it is your time to shine! Pilihlah poni tebal yang membingkai wajah Anda dan membuat fitur tulang wajah Anda terlihat semakin menonjol, dengan demikian penampilan youthful dan innocent pun bisa Anda dapatkan.

Sedangkan jika Anda memiliki bentuk wajah oblong, poin wajah yang umumnya menjadi concern adalah bentuk dahi yang terlihat lebar atau tinggi. Nah, yang Anda perlukan adalah gaya rambut poni yang cukup panjang dan tebal hingga dapat menutupi bagian dahi dan membuat seakan-akan wajah Anda terlihat lebih tirus. 

Tampil Cute dan Elegan Dengan Rambut Berponi | Breaktime
Contoh poni yang sesuai untuk wajah bulat

Sebaliknya, jika Anda memiliki lebar dahi yang lebih sempit, Anda perlu lebih berhati-hati dalam memilih jenis poni, karena panjang poni yang salah dapat membuat dahi Anda terlihat lebih sempit dan mengakibatkan kesan seakan-akan wajah Anda tenggelam. Untuk itu poni yang disisir ke arah samping nampaknya paling sesuai bagi Anda. Karena dengan menggunakan style poni samping akan membantu membuat dahi Anda terlihat lebih lebar sekaligus membantu mempertegas garis dahi Anda.

Selain bentuk wajah, tipe rambut Anda pun juga perlu dijadikan bahan pertimbangan, karena dengan memilih style poni yang sesuai dengan tipe rambut Anda akan membuat poni impian Anda jatuh pada wajah Anda dengan sempurna dan juga tidak memerlukan waktu yang terlalu lama untuk styling rambut.

Apabila Anda memiliki jenis rambut keriting atau berombak yang alami  Anda akan terlihat lebih cocok dengan style poni wispy bangs yang lembut. Sedangkan jika rambut Anda lurus, poni model arched atau mini bangs akan membuat penampilan Anda terlihat lebih sempurna.  

See? Setelah Anda mengetahui jenis-jenis poni berdasarkan bentuk wajah dan jenis rambut, Anda pastinya sudah menemukan poni seperti apa yang Anda inginkan, bukan? Selamat berkreasi dengan rambut poni Anda, B’Timers. (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE