Tampil Berani dan Dewasa dengan Warna Pink | Breaktime
Tampil Berani dan Dewasa dengan Warna Pink
25.06.2015

Ketika ditanya mengenai warna pink, ada beberapa hal yang terbesit dalam otak para wanita. Pertama, warna ini sangat feminin. Ke dua, warna ini adalah warna favorit setiap anak perempuan.

Dalam tren fashion, warna ini tidak selalu diartikan sebagai warna yang feminin atau kekanak-kanakan. Sebaliknya, warna ini mempunyai koneksi yang kuat dalam tren fashion sepanjang masa. Tidak hanya di runway, para pecinta fashion pun telah berani untuk memadu-madankan warna ini agar tampil lebih berani dan dewasa.

Hal utama yang harus tentukan dalam padu-padan warna pink adalah temukan shade Anda. Warna pink tidak berdiri sendiri, namun terdiri dari beberapa shade seperti pink yang berwarna pucat, pink yang lembut, atau pink yang mencolok.

Selanjutnya, simaklah tips-tips di bawah ini untuk padu-padannya:

Tampil minimalis

Tampil minimalis dengan memilih warna-warna netral
Tampil minimalis dengan memilih warna-warna netral

Salah satu gaya yang perlu Anda coba adalah untuk tidak memperlakukan sisi manisnya terlalu berlebihan, karena tidak selamanya apa yang Anda lihat di runway bisa diaplikasikan untuk street look.

Kenakanlah item berwana pink Anda dengan item-item lain berwarna hitam, putih, atau warna netral lainnya. Intinya, pasangkanlah dengan item-item yang tampil minimalis, dengan potongan yang tajam dan jelas. Tujuannya adalah untuk memperjelas desain dari busana Anda, sehingga warna pink tidak tampak terlalu mencolok.

Coba colour-blocking

Colour-blocking untuk mengurangi kesan feminin
Colour-blocking untuk mengurangi kesan feminin

Warna pink bisa juga terlihat menarik dengan warna cerah lainnya. Untuk Anda yang ingin tampil beda dan berani, pilihlah warna pink yang lebih cerah. Untuk desain busananya, pilihlah yang potongannya tegas sesuai prinsip sebelumnya.

Selain itu, color-blocking dengan warna-warna cerah bisa menampilkan kesan playful. Anda juga bisa mengurangi kesan yang terlalu manis dari warna pink tersebut. Untuk aksesori pendukung lainnya, pilihlah warna-warna netral atau warna yang senada dengan busana Anda agar tidak terlalu mencolok.

Padu dengan motif

Padankan dengan motif agar tidak membosankan
Padankan dengan motif agar tidak membosankan

Warna pink bisa terlihat mempesona dan romantis, bahkan jika dipasangkan dengan item bermotif sekalipun. Hal ini bisa semakin menarik apalagi jika terdapat warna pink di dalam motifnya, yang bisa menciptakan semacam koneksi antara item satu dengan yang lainnya.

Untuk tipsnya, janganlah memilih motif-motif yang old-fashioned. Sebaliknya, pilihlah motif-motif yang tampak modern dan berani, abstrak, atau sederhana seperti stripes.

Aplikasi monochromatic

Monochromatic pun bisa
Monochromatic pun bisa

Istilah ‘less is more’ juga berlaku untuk padu-padan warna pink. Anda bisa mencoba tren monochromatic dengan aplikasi from-head-to-toe. Hal ini bisa memberi kesan yang lebih ‘menghantam’, serta memberi efek lebih ramping pada tubuh Anda.

Untuk meramaikan penampilan, berkreasilah melalu pemilihan aksesori. Dalam aplikasi monochromatic, Anda juga bisa mencoba bereksperimen dengan volume dan tekstur untuk membuatnya lebih menarik.

Jadi, tidak ada lagi kata ‘kekanak-kanakan’ dalam padu-padan busana berwarna pink. Kini B’timers bisa tampil lebih grown-up dengan tips-tips di atas. Selamat mencoba

Share This Article