Terlihat Gemuk? Ikuti Tips Pilih Pakaian Berikut | Breaktime
Takut Terlihat Gemuk? Ikuti Tips Pilih Pakaian Berikut!
13.07.2016

Memilih baju terkadang menjadi hal yang menjengkelkan. Terutama bagi wanita yang memiliki tubuh gemuk, B’timers. Ada satu model yang disukai, namun ternyata jika dikenakan semakin membuat Anda tampak bulat. Tentu tidak ingin jika salah pilih baju menyebabkan penampilan Anda berantakan, bukan? Nah, sebaiknya Anda ikuti tips memilih baju agar tidak terlihat gemuk seperti di bawah ini, B’timers!

Kenali bentuk tubuh Anda

Ada enam jenis bentuk tubuh yang harus Anda perhatikan. Dengan demikian Anda bisa dengan mudah memilih baju yang pas, B’timers. Jika memiliki tubuh yang berisi, sebaiknya hindari pakaian bermotif besar. Tanyakan pada orang terdekat mengenai bentuk tubuh sebelum Anda membeli pakaian.

Terlihat Gemuk? Ikuti Tips Pilih Pakaian Berikut | Breaktime
Kenakan pakaian yang pas di tubuh, ya?

Jauhi baju yang terlalu besar

Satu kesalahan terbesar yang sering dilakukan wanita bertubuh gemuk adalah mengenakan baju yang terlalu longgar. Wah, ini hanya akan membuat Anda semakin besar dari ukuran sebenarnya, B’timers. Nah, sebaiknya Anda kenakan pakaian yang pas dengan tubuh yang tidak menggelembung, ya?

Modifikasi pakaian yang ada

Well, memang sedikit sulit untuk menemukan pakaian dengan ukuran yang tepat bagi wanita gemuk. Untuk mengatasinya, Anda bisa memodifikasi pakaian yang ada, B’timers. Namun berkonsultasilah terlebih dahulu dengan penjahit mengenai model yang pas untuk Anda kenakan, jadi tidak salah.

Pilih warna yang sesuai

Ternyata warna pakaian yang Anda kenakan juga berperan penting dalam penampilan Anda, lho. Tidak semua warna netral cocok untuk wanita gemuk. Pertama perhatikan terlebih dahulu warna kulit, rambut dan mata yang Anda miliki sebelum memilih warna pakaian yang akan dibeli. Jadi aman dikenakan.

Terlihat Gemuk? Ikuti Tips Pilih Pakaian Berikut | Breaktime
Layering? Tidak masalah untuk wanita gemuk, kok!

Berani bermain dengan layer

Kata siapa wanita gemuk dilarang memakai pakaian bertumpuk, B’timers? Asal mengetahui triknya, hal ini tidak masalah, kok. Misalnya saja, kaos tanpa lengan panjang yang tidak terlalu ketat, dipadukan dengan cardigan atau jaket yang sedikit lebih pendek. Dan jangan pakai ikat pinggang terlalu ketat.

Nah, dengan tips memilih pakaian agar tidak terlihat gemuk, Anda tidka perlu lagi menghabiskan waktu berjam-jam untuk berdandan, kan, B’timers? (NO)

Share This Article