Tak Perlu Ribet, Cara Pakai Hijab yang Praktis | Breaktime
Tak Perlu Ribet, Ini Cara Pakai Hijab yang Praktis
01.07.2016

Sebagai salah satu bagian dari fashion, hijab memang sudah mulai mencapai perkembangan demi perkembangan model. Para desainer pun menciptakan hijab model baru yang tak perlu ribet dibentuk atau ditata agar terlihat cantik karena sudah bagus dari asalnya. Namun, jika Anda tak suka memakai hijab siap pakai, hijab polosan juga tak kalah bagus untuk Anda pakai.

Banyak tutorial membentuk hijab yang bisa Anda temukan di internet. Sayangnya, tidak semua orang mau ribet membentuk hijab. Nah, jika Anda ingin simple dan praktis namun tetap modis dengan hijab polosan, ikuti tips berikut ini.

Hijab paris

Tak Perlu Ribet, Cara Pakai Hijab yang Praktis | Breaktime
Hijab paris a la Nabilah JKT48

Hijab paris adalah salah satu jenis hijab yang masih disukai banyak hijaber kendati sudah banyak model hijab baru yang bermunculan. Anda pun bisa tampil keren dan praktis dengan hijab paris meski tanpa dibentuk. Caranya, pilihlah hijab dengan warna yang sesuai dengan warna kulit. Kenakan hijab sederhana seperti biasanya. Namun perlu Anda catat, sebaiknya Anda menonjolkan make up wajah yang menawan untuk ikut menonjolkan hijab sederhana Anda.

Pashmina

Tak Perlu Ribet, Cara Pakai Hijab yang Praktis | Breaktime
Pashmina sederhana menonjolkan make up mata

Dengan pashmina pun Anda bisa lho, tampil praktis dan modis tanpa banyak gaya. Caranya, kenakan pashmina seperti biasa dengan menyematkan jarum pentul di kedua sisi hijab. Tata hijab Anda agar terlihat rapi. Pastikan rambut Anda tidak keluar di bagian belakang, ya! Lalu, lempar kedua sisi panjang pashmina ke belakang (yang kanan ke kiri yang kiri ke kanan). Trik agar terlihat menawan, tonjolkan riasan mata Anda, ya!

Hijab segi empat

Selain paris, ada banyak hijab segi empat lain dengan berbagai motif. Tak jauh beda dengan cara menggunakan hijab paris yang simple, Anda hanya perlu menonjolkan riasan wajah Anda. Jangan terlalu menor jika menggunakan hijab bermotif, cukup percantik riasan bibir Anda saja.

Nah, itulah tips memakai hijab praktis tanpa ribet. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, ya! (nap)

Share This Article