Tips Kecantikan Mengatasi Bau Kaki dengan Mudah | Breaktime
Tak Pede Gara-Gara Bau Kaki? Atas dengan Cara Ini!
11.07.2015

Padanan gaya B’timers tentu makin sempurna dengan sepatu cantik andalan. Namun, seiring aktivitas yang padat, menyebabkan seluruh tubuh lebih cepat berkeringat, begitu juga di bagian kaki. Kaki yang berkeringat dan lembap akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Nah, untuk mengatasinya, coba cara berikut ini:

Bersihkan kaki dengan sabun setelah beraktivitas

Rendam dan bersihkan kaki dengan air hangat
Rendam dan bersihkan kaki dengan air hangat

Rendam kaki dengan air hangat dan bahan-bahan alami seperti beberapa sendok air garam, bisa juga dengan air perasan buah lemon ataupun teh. Rendam kaki selama 20 menit setelah itu bersihkan dengan handuk kering. Sebelum tidur, aplikasikan lotion agar kaki terhindar dari masalah kulit kering dan tumit pecah-pecah.

Selalu jaga kondisi sepatu

Bersihkan sepatu setelah beraktivitas
Bersihkan sepatu setelah beraktivitas

High heels, sneaker hingga platform shoes kesayangan perlu diangin-anginkan di tempat terbuka secara rutin. Beri taburan kopi di rak sepatu untuk menetralisir bau yang tidak sedap pada sepatu.

Gunakan kaos kaki dengan bahan katun

Padukan kaos kaki katun pada sneaker shoes favorit
Padukan kaos kaki katun pada sneaker shoes favorit

Kaos kaki yang terbuat dari bahan katun bisa menyerap keringat dengan efektif sehingga kaki terhindar dari bau tidak sedap. Mencuci  kaos kaki dengan rutin juga wajib hukumnya. Selain itu, aplikasikan foot spray sebelum menggunakan sepatu dan kaos kaki.

Selain itu, jangan lupa jaga kebersihan kaki serta kuku kaki agar terhindar dari kotoran dan kuman yang menyebabkan bau tidak sedap.

Share This Article