Tahu Tidak, Item Fashion Ini Tren di Era ‘90-an? | Breaktime
Tahu Tidak, Item Fashion Ini Tren di Era ‘90-an?
11.08.2016

Dunia fashion memang tidak pernah berhenti berkembang, ya, B’timers? Akan selalu ada gaya busana baru yang menggantikan tren sebelumnya. Dan setelah ada style baru, biasanya fashion lama terlupa. Eits, tapi tetap ada item fashion yang tak lekang oleh waktu, kok. Dan item-item berikut masih bisa Anda kenakan untuk mendapatkan gaya retro maupun vintage, B’timers.

Tahu Tidak, Item Fashion Ini Tren di Era ‘90-an? | Breaktime
Tak hanya celana, kemeja denim pun kece

Denim

Well, memang bukan hal asing lagi, jika bahan denim ini merupakan item paling top sepanjang zaman, ya? Tak hanya celana, semua pakaian yang terbuat dari bahan denim bisa dikenakan untuk gaya apapun, B’timers. Mulai dari gaya busana santai yang kasual hingga semi formal, denim adalah jawabannya.

High waisted

Bawahan seperti rok maupun celana yang tingginya di atas pinggang atau pas di perut ini ternyata bukan item yang baru populer, lho. Potongan ini adalah gaya paling khas dari mode di tahun 90-an, B’timers. So, jika Anda masih punya item old but still stylish ini, tak ada salahnya kembali bergaya dengan ini.

Overall

Di tahun 90-an, baju overall biasanya terbuat dari bahan denim yang lebih sering dikenakan oleh wanita, B’timers. Seiring dengan perkembangan dunia fashion, Anda kini bisa menemukan model overall lainnya yang lucu dan fashionable. Busana yang satu ini memberi kesan lebih segar dan muda jika dikenakan.

Tahu Tidak, Item Fashion Ini Tren di Era ‘90-an? | Breaktime
Rok yang melebar bikin kesan feminin keluar

Rok A-Line

Nah, untuk wanita yang menyukai kesan feminin, rok adalah satu item yang wajib dimiliki, nih. Jika Anda ingin tampil sedikit berbeda, coba kembali bongkar lemari di rumah. Rok dengan potongan melebar ke bagian bawah bisa menjadi teman baru Anda, B’timers. Panjang rok A-Line ada berbagai jenis, kok.

Floral pattern

Pakaian dengan motif atau corak bunga-bunga ini mungkin memang lebih dikenal sebagai item fashion modern. Padahal item yang satu ini termasuk salah satu item yang cukup tren di tahun 90-an, lho. Dari kesan fresh yang diberikan motif bunga, membuat item lawas ini kembali menjadi tren sekarang.

Platform

Sepatu dengan sol tebal dan sedikit berhak memang menjadi ciri khas dari platform, B’timers. Ini adalah alternatif untuk Anda yang ingin terlihat lebih tinggi tanpa perlu kelelahan karena mengenakan high heels. Dengan alas yang rata, Anda juga bisa lebih mudah menjaga keseimbangan tubuh saat melangkah.

Tahu Tidak, Item Fashion Ini Tren di Era ‘90-an? | Breaktime
Bahan kulit memberikan sentuhan glamor

Leather

Ternyata selain item yang berbahan denim, ada satu bahan lagi yang tetap abadi sepanjang zaman, lho. Ya, pakaian yang terbuat dari bahan kulit, B’timers. Mulai dari jaket kulit, sepatu, hingga tas kulit, tren fashion klasik ini tetap banyak penggemarnya, kok. Kesan elegan pun terlihat dengan item dari kulit.

Kemeja flannel

Jangan salah, selain gaya feminin, yang menjadi tren di tahun 90-an ada juga item untuk Anda yang suka dengan gaya sedikit tomboy, B’timers. Kemeja flannel, khususnya kemeja yang memiliki motif gingham atau kotak-kotak. Sempat menjadi tren di tahun 90-an, kemeja ini bisa dengan mudah dipadu padankan.

Ingin mengenakan kembali koleksi dari tahun 90-an, B’timers? Bisa, kan? (NO)

Share This Article