Tips memilih dresscode clothing wanita | Breaktime
Supaya Tak Salah Kostum, Hati-Hati Baca Dress Code
20.05.2015

Kali ini Breaktime akan mengajak Anda untuk mengenal lebih jauh cara membaca dress code dalam sebuah acara yang harus dihadiri, supaya tidak salah kostum.

Undangan warna

Segala outfit yang berwarna sesuai dengan yang dicantumkan dalam undangan, bisa dipilih untuk menemani Anda menghadiri suatu acara. Misalnya ‘white glam’, berarti warna putih harus lebih mendominasi tampilan Anda. Namun yang harus diperhatikan adalah waktu dan lokasi acara yang akan dihadiri. Jika malam hari, pilih gaun atau outfit yang lebih berkesan classy dan elegan. Tambahkan aksesori yang sesuai dengan outfit Anda. 

Pilihan busana untuk tema white glam
Pilihan busana untuk tema white glam

Informal

Jika Anda menemukan kata-kata ini, artinya ini adalah sebuah acara yang berkesan informal. Biasanya acara berlangsung saat matahari masih ‘terjaga’. Anda bisa menggunakan gaun pendek dengan aksen yang tidak terlalu berlebihan dan dalam warna klasik yang cerah, sehingga memberi kesan ceria. Padukan dengan heels yang juga berwarna cerah, senada dengan outfit Anda.

 

Warna cerah cocok untuk dress code informal
Warna cerah cocok untuk dress code informal

Festive Casual

Hindari atasan berkerung leher rendah, t-shirt apalagi jeans. Anda bisa menggunakan blus ataupun kemeja yang berkesan formal namun tetap terlihat santai dan tidak memperlihatkan terlalu banyak kulit anda. Tambahkan aksesori yang berkesan light.

Santai, tapi tetap elegan
Santai, tapi tetap elegan

Kasual

Ini adalah dress code paling mudah dalam sebuah acara. Anda bisa menggunakan apapun, termasuk jeans. Tapi yang harus diingat adalah cara memadukannya. Jika ingin menggunakan jeans, pastikan Anda memakai high heels. Dan pastikan ‘signature’ Anda melekat dalam tampilan. JIka anda tipikal wanita yang tomboy, gunakan jogger pants dengan heels berujung runcing.

Jeans tentu saja jadi pilihan utama untuk dress code ini!
Jeans tentu saja jadi pilihan utama untuk dress code ini!

Black Tie

JIka Anda memiliki long dress, ini adalah saat yang tepat untuk menggunakannya. Selain itu ada juga istilah white tie, formal black tie, yang persepsinya sama semua. Padukan dengan high heels yang seksi. Jika anda ingin tampil dalam kombinasi warna, sebaiknya pilih warna klasik seperti hitam dan putih. Tambahkan aksesori, hindari mencampur elemen material yang berbeda dalam satu look. Misalnya, hindari menggunakan bracelet silver dan kalung gold to look different and glam!

Nah, apapun pilihan gaun Anda, pastikan untuk membaca dress code dengan benar, ya. Selamat bersenang-senang, B’timers!

Simpel, tapi seksi dan mewah
Simpel, tapi seksi dan mewah

Share This Article