Sulap Scarf Sederhana Jadi Ikat Pinggang Memikat | Breaktime

KONSULTASI FASHION

ISFA

Creative & Academic Development Director

Sulap Scarf Sederhana Jadi Ikat Pinggang Memikat
by ISFA
11.09.2015

Scarf adalah salah satu fashion item yang wajib Anda miliki. Kenapa? Hanya dengan sebuah scarf, Anda bisa memiliki aksesoris leher, poncho, hiasan kepala, bahkan ikat pinggang yang unik. Kali ini, Breaktime akan memeberikan tutorial penggunaan scarf untuk ikat pinggang yang akan membuat tampilan B’timers semakin cantik dan modis:

Tali pita

Makin cantik dengan tali pita
Makin cantik dengan tali pita

Bosan dengan baju kerja Anda yang begitu-begitu saja? Coba cara ini! Llitkan scarf di pinggang, ikat ujung scarf berbentuk pita, kemudian selipkan sisa ujung scarf ke pinggang Anda hingga tampak rapi.

Juntai pita

Pilih scarf dengan warna yang senada dengan pakaian
Pilih scarf dengan warna yang senada dengan pakaian

Punya baju atau dress yang terlalu besar? Atasi dengan selembar scarf! Lipat scarf panjang dengan lebar 10 cm, lilitkan ke pinggang, kemudian ikat berbentuk pita. Biarkan sisa scarf menjuntai dan lihatlah penampilan baru Anda.

Belt pita

Ganti ikat pinggang dengan belt pita
Ganti ikat pinggang dengan belt pita

Jika pada juntai pita Anda hanya melilitkan di pinggang, kali ini masukkan scarf pada kolong ikat pinggang Anda dan ikat membentuk pita. Cara ini bisa Anda aplikasikan baik pada rok, celana panjang maupun pendek.

Belted halter

Simple nan modis ala belted halter
Simple nan modis ala belted halter

Kali ini siapkan dua lembar scarf dengan motif berbeda, Anda juga bisa menggunakan scarf polos. Caranya, gantungkan scarf pertama di leher dan biarkan menjuntai hingga perut. Ambil scarf ke dua, posisikan di pinggang seperti akan memakai sabuk lalu ikat ujungnya. Anda akan terlihat santai namun tetap menawan.

Simple belt

Elegan dengan simple belt
Elegan dengan simple belt

Ikat pinggang scarf semacam ini pernah digunakan oleh Anne Hathaway dalam sebuah event. Anda hanya memerlukan sebuah scarf panjang untuck dililitkan ke pinggang. Kemudian ikat ujung scarf di bagian samping pinggang dan biarkan sisanya menjuntai. Gaya ini dapat Anda aplikasikan untuk menghadiri pesta maupun hang out.

Dari kelima cara tersebut, mana nih, yang jadi favorit B’timers untuk mempercantik penampilan?

Share This Article