Style Hijab-Kulot A la Selebgram Bisa Dicontek | Breaktime
Style Hijab-Kulot A la Selebgram Bisa Dicontek
26.08.2017

B’Timers pastinya sudah tahu kalau hampir seluruh bagian tubuh seorang wanita muslim (kecuali bagian wajah dan telapak tangan) adalah aurat yang harus ditutupi. Gak hanya menutup kepala dengan hijab saja, busana yang melengkapi hijab Anda juga harus memenuhi standar agama Islam, yaitu tidak transparan dan tidak menunjukkan lekuk tubuh.  Idealnya sih, jenis pakaian yang cocok dengan deskripsi di atas adalah baju gamis. Cuma masalahnya, to some of us baju gamis cenderung gak praktis. Apalagi buat muslimah modern yang berjiwa dinamis dan harus bergerak gesit dari satu tempat ke tempat yang lain.

Untungnya nih B’Timers, ada alternatif lain selain gaun gamis yang bisa Anda mix and match dengan hijab Anda. Apalagi kalau bukan celana? Tapi, dalam memilih celana Anda juga perlu memilih jenis celana dengan seksama. Banyak orang gak menganjurkan celana jeans atau celana ketat lainnya karena celana jenis itu memang menghambat sirkulasi udara yang bisa membuat kesehatan Miss V Anda jadi terganggu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Model Dress Batik Gambaran Modern Wanita Pribumi

Tapi jangan keburu galau dulu, B’Timers. Karena ada satu jenis celana yang cocok banget buat style hijab fashion Anda, yaitu celana kulot! Yap,celana lebar ini belakangan populer banget di kalangan hijabers. Celana lebar ini walaupun terbuat dari bahan kain yang tipis dan lembut, tapi bisa menutup lekuk kaki Anda dengan sempurna, lho. Gak mengherankan jika para selebgram pun berlomba-lomba mengkreasikan busana muslim mereka dengan celana kulot ini.

Style Hijab-Kulot A la Selebgram Bisa Dicontek  | Breaktime
Style hijab a la Joyagh bisa ditiru

Take a look at style hijab kulot bergaya etnik dari Joyagh ini. Style dari selebgram ini cocok banget buat Anda yang akan menghadiri acara kondangan atau acara semi-formal lainnya. Gak perlu lagi ribet dengan rok kebaya karena Anda bisa bergerak bebas (dan tetap anggun) dengan menggunakan celana kulot beraksen batik. 

Style Hijab-Kulot A la Selebgram Bisa Dicontek  | Breaktime
Makin pede interview kerja, deh!

Buat B’Timers yang juga merupakan seorang wanita karier, style hijab-kulot dari Indah Nada Puspitasari ini bakal menginspirasi Anda, deh. Buat busana kantor Anda, coba deh padukan celana kulot dengan kemeja yang ditumpuk dengan blazer. Buat Anda yang ingin memberikan efek yang lebih “OOMPH!”, celana pleated cullotes dengan polanya yang berlipat-lipat bisa memberikan kesan yang sedikit “bold”. Gak ada salahnya juga untuk menambahkan aksesoris kalung simple untuk membuat penampilan Anda semakin cantik! Busana ini juga cocok buat Anda yang akan menghadiri interview, lho.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pilih Mana Ladies, Bra atau Bikini?
Style Hijab-Kulot A la Selebgram Bisa Dicontek  | Breaktime
jangan ragu-ragu bereksperimen sendiri!

Celana kulot ternyata tidak selalu identik dengan gaya casual atau tomboy. Karena buat penggemar style busana feminin pun bisa mencontek gaya busana dari Ashryrrabani ini. Dia terlihat girly dan chic, kan? Nah, Anda bisa nih meniru style busananya. Padukan saja atasan dengan warna gelap dengan celana kulot berwarna pastel. Anda juga bisa memilih lace cullotes, yaitu jenis celana kulot yang biasanya dilapisi dengan renda dan furing.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Spirit Kemerdekaan dalam Balutan Dress Batik

Oh ya, sedikit tips nih buat B’Timers dengan tinggi badan yang mungil tapi ingin mencoba style hijab dengan celana kulot ini. Agar tidak ‘tenggelam’, coba deh kenakan sepatu high heels atau sepatu wedges. It will add some height to your look, so you’ll look taller.

Kalau Anda bukan tipe yang nyaman mengenakan high heels, masih ada trik lain yang bisa Anda coba. Yaitu dengan menggunakan atasan crop top. Tapi, hati-hati ya dalam memilih baju atasan ini. Pilihlah baju crop top yang jatuh tepat di pinggang. Believe it or not, trik ini bisa membuat pinggang Anda terlihat lebih tinggi, lho.

Dan pilihlah celana kulot dengan lebar yang pas, ya! Kalau celana kulot yang dikenakan terlalu lebar bakal membuat Anda terlihat makin pendek, sedangkan kalau lebarnya terlalu mepet dengan bentuk kaki Anda justru bisa mempertegas kaki Anda yang pendek. So be very careful!

So that’s it! Siap tampil stylish (dan tetap syar’i) dengan busana hijab-kulot? (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE